Katasulsel.com, Sidrap – Hari Kamis, 28 September 2023, di Desa Kalempang, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap, semangat gotong royong dan kerjasama antara Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-118 Kodim 1420/Sidrap dan warga masyarakat terus berkobar. Mereka bersama-sama melanjutkan pengerjaan perkuatan talud sungai Kalempang dalam upaya untuk meningkatkan ketahanan lingkungan dan memastikan keberhasilan program TMMD.

Proyek perkuatan talud sungai ini merupakan salah satu aspek penting dari program TMMD, yang bertujuan untuk memperbaiki infrastruktur yang berdampak pada kehidupan sehari-hari masyarakat. Anggota Satgas TMMD dan warga setempat telah bergotong royong sejak awal proyek ini dimulai, dan semangat kolaborasi ini terus membara.

Mayoritas warga yang terlibat dalam proyek ini adalah sukarelawan yang dengan sukacita memberikan waktu dan tenaga mereka untuk memastikan perkuatan talud sungai berjalan lancar. Selain itu, mereka juga berbagi pengalaman dan pengetahuan dalam rangka memaksimalkan hasil pekerjaan.

Komandan Satgas TMMD Ke-118 Kodim 1420/Sidrap, Letnan Kolonel Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol., menyampaikan apresiasi atas dedikasi warga dan anggota Satgas dalam menjalankan proyek ini. Ia menggambarkan upaya ini sebagai bukti konkret dari semangat gotong royong dan kolaborasi yang kuat antara TNI dan masyarakat.

“Kami sangat bangga dengan semangat dan kerja keras semua yang terlibat dalam proyek ini. Perkuatan talud sungai ini akan memberikan manfaat jangka panjang bagi Desa Kalempang, dan ini adalah hasil dari kerja keras bersama untuk kemajuan wilayah ini,” ujar Letnan Kolonel Andika AP.

Proyek perkuatan talud sungai ini juga mencerminkan semangat TMMD dalam memperkuat ikatan antara TNI dan masyarakat, serta memberikan dampak positif pada kualitas hidup warga setempat. Kegiatan ini bukan hanya tentang pembangunan fisik, tetapi juga tentang membangun solidaritas dan rasa memiliki terhadap desa mereka sendiri.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com