KATASULSEL.COM, SIDRAP – Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,SIK diwakili oleh Kasat Binmas Polres Sidrap AKP Zakariah,SH menjadi pemateri di Aula Kantor Desa Dongi, kec. Pitu Riawa, Kab. Sidrap. Kamis (28/9/2023)

Pada kesempatan tersebut, Kasat Binmas Polres Sidrap memberikan materi Peran Polri Dalam Menjaga Stabilitas Kamtibmas menjelang Pemilihan Kepala Desa serentak.

Mengawali sambutannya, Kasat Binmas menyampaikan permintaan maaf bapak Kapolres Sidrap karena tidak sempat hadir di tengah tengah kita berhubung ada tugas.

Kasat Binmas juga menyampaikan bahwa, Dalam menjaga Kamtibmas, Polri tidak bisa bekerja sendiri melainkan membutuhkan sinergitas, keikutsertaan dan peran serta seluruh elemen masyarakat.

“Anggota polri juga wajib aktif menyambangi warga dan bekerja sama dengan intelejen untuk mendeteksi secara dini pemetaan kerawanan yang dapat menimbulkan komplik”, Ujarnya.

Kasat Binmas juga Mengingatkan kepada masyarakat, menjelang Pilkades dan pemilu 2024, harus bijak dalam bermedia sosial jangan mudah terprovokasi berita berita hoax atau berita yang tidak benar.
“Jangan mudah terpancing dengan hal hal yang tidak jelas kebenarannya. Tetap

Lebih lanjut Kasat Binmas mengingatkan kepada masyarakat bahwa panitia pelaksana dan atau tim kampanye dalam kegiatan kampanye, pemdes dilarang mengikutsertakan perangkat desa, anggota badan permusyawaratan desa dan panitia pemilihan kepala desa.

“Perangkat Desa, BPD dan Panitia Pemilihan Kepala Desa harus netral. Ingat wewenang BPD adalah Membahas dan membuat rancangan peraturan di desa dengan kepala desa. Melakukan pengawasan kepada pelaksanaan peraturan desa dan peraturan kepala desa serta Mengajukan usulan pengangkatan dan pemberhentian kepala desa”, Terangnya.

Kasat Binmas juga mengajak tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan seluruh elemen masyarakat untuk menggiatkan kembali poskamling dengan melibatkan Polri demi menjaga Kamtibmas di wilayah kita.

Selain Kasat Binmas, juga turut hadir dalam acara, Sekda Kab Sidrap Dr. Ns. H. Basra, S.Kep. M.Kes, Camat Pitu riawa Ali Husain Kapolsek Dua Pitue di wakili oleh Bhabinkamtibmas Aiptu Anto dan Ketua Panitia Pemilihan Kepala desa Dongi. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com