Katasulsel.com, Sidrap – Sejak kedatangan TNI yang tergabung pada Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-118 Kodim 1420/Sidrap di Desa Kalempang, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap, suasana di wilayah tersebut, kian berbeda dengan hari-hari sebelumnya.

Bukan cuma padatnya kegiatan Satgas TMMD melakukan pekerjaan fisik dan non fisik, namun juga terciptanya kedekatan antara Satgas dengan warga, terutama oleh kalangan anak-anak di wilayah itu.

Seperti yang tersorot kamera wartawan, Kamis, 5 Oktober 2023, terlihat salah seorang anggota Kodim 1420/Sidrap Sertu Bustan yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-118, larut bersenda gurau dengan anak-anak di lokasi TMMD di daerah berjuluk Bumi Nene Mallomo itu

Tentu saja, suasana seperti itu membawa dampak positif bagi kelangsungan hidup warga anak-anak mereka. Selain merasa terlindungi dan punya teman sehari-hari, anak-anak juga mulai merasakan kehangatan anggota TNI.

Anggapan kebanyakan anak-anak desa selama ini bahwa tentara itu sangar dan kasar, ternyata tidak demikian adanya.

Dalam kebersamannya itu, terlihat Sertu Bustan dan anggota Satgas TMMD Ke-118 lainnya bermain dan bercanda bersama anak-anak di Desa Kalempang. Ada senyum bahagia lahir disela-sela mereka

Kegiatan ini sangat disambut baik oleh anak-anak dan warga setempat. Anak-anak merasa senang dan gembira dapat bermain dan berinteraksi dengan anggota Satgas TMMD Ke-118 Kodim 1420/Sidrap.

Selain itu, kegiatan ini juga membantu membangun kedekatan dan kepercayaan antara Satgas TMMD Ke-118 Kodim 1420/Sidrap dengan masyarakat setempat, “Terima kasih Pak TNI, terima kasih sudah mau meluangkan waktu bermain membimbing kami selama beberapa hari ini,” tutur seorang anak, Ridwan.

Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi anggota Satgas TMMD Ke-118 Kodim 1420/Sidrap dan masyarakat setempat untuk terus membangun kedekatan dan kerjasama yang baik dalam memajukan Desa Kalempang.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com