Katasulsel.com,Enrekang – Kegiatan Deklarasi damai ini untuk memastikan pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2024 di Kab Enrekang berlangsung secara aman, damai dan kondusif.

Deklarasi Pemilu Damai merupakan upaya bersama dari berbagai pihak untuk memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 di Kab Enrekang berlangsung secara aman, damai, dan kondusif,” kata Kapolres Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma dalam keterangannya, Senin (09/10/2023).

Deklarasi Pemilu Damai 2024 itu berlangsung di Alun-Alun Lapangan Abubakar Lambogo Batili Kel Galonta Kec Enrekang kab Enrekang. Kegiatan tersebut turut dihadiri Bupati Enrekang MB, Wakil Bupati Asman, Ketua DPRD Enrekang Idris Sadik , Sekda Enrekang Dr H Baba

Hadir pula Kapolres Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma SH,S,Ik,MM, Dandim 1419 Enrekang Letkol Inf Augustiar Adinegoro, Kajari Enrekang Slamet Haryanto SH,MH, Ketua Pengadilan Negeri Enrekang, Sappol PP Burhanuddin, Ketua KPU Enrekang, Ketua Bawaslu Enrekang.

Tak hanya tokoh-tokoh pemerintahan, acara ini juga dihadiri oleh para Ketua Partai Politik Kab Enrekang, Lurah/Kepala Desa ,tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pimpinan ormas, perwakilan organisasi mahasiswa. Termasuk mereka yang memiliki peran penting dalam menjaga perdamaian selama proses pemilu.

Deklarasi Pemilu Damai di Kab Enrekang, ditandai dengan pernyataan bersama penyelenggara pemilu dan pengurus partai politik peserta pemilu. Dilanjutkan penandatanganan Pemilu 2024 damai dan aman di Kab Enrekang serta foto bersama.

Kapolres mengatakan bahwa Deklarasi Pemilu Damai ini adalah bukti komitmen dari seluruh stakeholder dan elemen masyarakat Kab Enrekang untuk menjaga ketertiban menjelang Pemilu 2024 yang aman, damai dan kondusif.

“Modal utama persaudaraan yang sangat tinggi di Kab Enrekang merupakan wujud pelaksanaan tahapan pemilu yang aman, damai, dan kondusif,” ujarnya.

Dia juga berharap semangat kebersamaan dan kerjasama antara berbagai pihak terus berlanjut demi terwujudnya Pemilu yang damai dan sukses pada tahun 2024 mendatang.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com