KATASULSEL.COM,MAKASSAR – Bimbingan Teknis Pelaksanaan Tugas Kepolisian Khusus (Polsus) yang digelar oleh Direktorat Binmas Polda Sulsel dilaksanakan di Balla Lompoa Hotel Harper Makassar. Rabu (18/09/2023).

Peserta yang mengikuti Bimbingan Teknis tentang tugas dan fungsi Kepolisian Khusus ini terdiri dari Kasat Binmas Polres Sidrap AKP Zakariah. SH bersama Kanit Binkamsa BRIPKA Nurdin, perwakilan Polsus dari PSDA dan Sat Pol PP Kab. Sidrap, Kasat Binmas, Kanit Binkamsa Polres jajaran Polda Sulsel dengan perwakilan Polsusnya.

Kegiatan ini dibuka oleh Dir Binmas Polda Sulsel KOMBES Pol H. A. Heru. S. St, Mk, SH dengan menghadirkan pemateri dari Dir Reskrim Kepala Seksi Korwas PPNS Polda Sulsel dan Direktorat Intelkam Polda Sulsel.

Bimbingan Teknis dalam rangka pelatihan dan sosialisasi kepada para petugas Pemasyarakatan khususnya para petugas keamanan yang menyandang tugas sebagai kepolisian khusus yang ada di wilayah jajaran Polda Sulsel

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K melalui Kasat Binmas AKP Zakariah. SH mengatakan, “Bimtek ini bertujuan agar para petugas kepolisian khusus dapat memahami tugas dan fungsi sebagai petugas pengamanan sesuai dengan bidang teknisnya masing-masing menjelang Pemilu tahun 2024.

“Dengan berdasarkan Peraturan Pemerintah RI Nomor 43 Tahun 2012 tentang Tata Cara Pelaksanaan Koordinasi, Pengawasan, Dan Pembinaan Teknis Terhadap Kepolisian Khusus, Penyidik ​​Pegawai Negeri Sipil dan Bentuk Pengamanan Swakarsa. “Jelas Kasat Binmas. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com