KATASULSEL.COM,SIDRAP – Sehubungan dengan adanya pengerjaan jalan trans sulawesi di beberapa titik di Kab. Sidrap mulai dari batas Pare-pare sampai batas Wajo dan Kec. Kulo sampai batas Enrekang, untuk itu demi kelancaran dan keselamatan pengendara agar selalu tertib dan patuhi rambu-rambu lalulintas.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Sidrap AKP Haryanto. S. Sos menghimbau kepada seluruh pengendara dan masyarakat yang melintas di jalan poros Pare-pare sampai batas Wajo dan poros Sidrap – Enrekang agar berhati-hati apalagi di waktu malam hari seiring dengan adanya pemadaman lampu bergilir dan hujan sudah mulai turun tentunya jalan akan lebih licin dampak dari galian perbaikan jalan.

”Diharapkan pengendara yang melintas di jalan tersebut untuk berhati-hati saat berkendara, jangan mengikuti emosional untuk mendahului kendaraan lainnya, karena jalur tersebut menyempit. Jalur tersebut rawan kecelakaan. Mari kita ciptakan keselamatan diri dan keselamatan orang lain.

Gunakan helm bagi pengendara sepeda motor dan pengendara mobil gunakan safety belt (sabuk pengaman). Jangan mengemudi secara emosional, sehingga akan merugikan pengendara lainnya, serta patuhi rambu-rambu yang ada dan semoga selamat sampai tujuan,” imbunya, Kamis (02/11/2023).

AKP Haryanto. S. Sos menambahkan, untuk pelaksana proyek dan kontraktor agar memenuhi tanda rambu-rambu yang ada, terutama papan tanda petunjuk, sebagai pengingat bagi pengendara dan masyarakat bisa melihat dan membaca untuk berhati-hati melintasi dikawasan proyek jalan.

”Utamanya di malam hari rambu-rambu papan petunjuk harus jelas, agar pengendara dan masyarakat mengetahui adanya kegiatan proyek jalan tersebut utamanya jelang musim hujan demi untuk keselamatan pengendara saat melintas,” pungkasnya. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com