KATASULSEL.COM, SIDRAP – Sat Binmas Polres Sidrap yang tergabung dalam Satgas Preemtif Operasi Mantap Brata 2023-2024 melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada Tokoh Agama sekaligus Ketua Pimpinan Muhammadiyah Kab. Sidrap Dr. H. Syamsu Tang, M.Pd di Kel. Maccorawalie, Kec. Panca Rijang.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Sidrap AKP Zakariah,SH didampingi Personel Sat Binmas dalam rangka Cooling System menjelang Pemilu serentak tahun 2024

Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi dan mensosialisasikan kepada tokoh agama dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2024.

Pada sosialisasi tersebut, Kasat Binmas Polres Sidrap mengajak tokoh agama untuk turut serta mendukung dan bekerja sama dengan Kepolisian untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan dalam menghadapi pemilu Tahun 2024.

“Seperti kita ketahui bersama, pada masa tahapan kampanye ini harus bebas dari Hoax (berita bohong), SARA (ujaran kebencian) dan politik uang”, Ujarnya. Kamis (9/11/2023).

Menanggapi hal tersebut, tokoh agama kab. Sidrap juga bersedia bekerja sama dengan pihak Kepolisian dalam menciptakan keamanan menjelang Pemilu 2024.

Sementara Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,SIK.,MH menambahkan, kepada Masyarakat kabupaten Sidrap agar tidak mudah terkontaminasi dengan adanya berita Hoax karena berita hoax dapat menyebabkan perpecahan di tengah masyarakat.

“Jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu provokatif dan berita yang tidak jelas kebenarannya. Karena dapat memecah persatuan dan kesatuan “, Ajak Kapolres Sidrap.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com