SIDRAP, 17 November 2023 – Pemerintah Kecamatan Pitu Riawa kembali menggelar upacara integrasi nasional yang rutin dilakukan setiap bulan. Kali ini, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Pitu Riawa dipercaya sebagai pelaksana upacara penting tersebut. Upacara berlangsung di halaman kantor kecamatan Pitu Riawa, Jalan Andi Nohong, Desa Dongi.

Muhammad Sukardi, yang bertindak sebagai Pembina Upacara, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah kecamatan atas kesempatan yang diberikan kepada Panwaslu untuk menjadi pelaksana sekaligus memberikan sosialisasi tentang netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), politik uang, serta larangan-larangan lainnya yang diatur dalam Undang-Undang No.7 Tahun 2017.

“Dalam kesempatan kali ini, saya selaku Ketua Panwaslu Kecamatan Pitu Riawa ingin memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Camat Pitu Riawa yang telah memberikan ruang kepada kami untuk melakukan sosialisasi dalam upacara integrasi ini,” ujar Muhammad Sukardi dalam pidatonya.

Camat Pitu Riawa, Ali Husain, S.I.P., M.Si, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota Panwaslu Kecamatan Pitu Riawa yang telah meluangkan waktunya untuk menjadi pelaksana upacara tersebut.

“Kami sebagai kepala kecamatan Pitu Riawa ingin menyampaikan terima kasih kepada Panwascam Pitu Riawa mulai dari ketua hingga unsur-unsur di bawahnya atas pelaksanaan upacara hari ini. Acara ini memberikan banyak informasi dan pencerahan kepada kita semua, baik ASN, panitia pemilihan pemilih, staf desa, dan kelurahan se-kecamatan Pitu Riawa,” ungkap Ali Husain dengan penuh rasa terima kasih.

Turut hadir dalam upacara kali ini adalah Danposramil Kecamatan Pitu Riawa, Lettu Ridwan T, yang merupakan personil dari Koramil 1420-05 Dua Pitue. Dalam wawancara terpisah, Lettu Ridwan menyampaikan kesiapannya dalam mengawal pesta demokrasi yang akan dilaksanakan sekali dalam lima tahun ini.

“Terkait dengan pengamanan pilpres 2024, atas perintah bapak Dandim, seluruh jajaran yang ada di Kodim 1420 Sidrap diinstruksikan untuk melaksanakan pengamanan pilpres tersebut, termasuk kami di kecamatan Pitu Riawa sebagai Pos Koramil 1420-05 Tanru Tedong,” ungkap Lettu Ridwan.

Upacara kali ini dihadiri oleh beberapa pejabat dan tokoh masyarakat, antara lain Kepala Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pitu Riawa, Kepala Unit Pelaksana Teknis Pengendalian Sumber Daya Air (UPT PSDA) Kecamatan Pitu Riawa, kepala sekolah se-kecamatan Pitu Riawa, kepala desa/lurah se-kecamatan Pitu Riawa, serta jajaran pemerintah kecamatan Pitu Riawa. Hadir pula Kepala Puskesmas Dongi dan Ponrangae, jajaran Panwaslu Kecamatan Pitu Riawa, Panwaslu Kelurahan Desa se-Kecamatan Pitu Riawa, PPK, dan PPS se-Kecamatan Pitu Riawa.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com