Katasulsel.com, Jakarta — Para pecinta Moto2 pasti tidak sabar menunggu balap motor bergengsi itu pada tahun 2024. Persiapan telah dijalankan dengan menentukan daftar pembalap Moto2 2024. Beragam tim sudah melakukan perombakan dan mengejutkan publik dengan pilihan mereka.

Sebagai contoh, rookie Indonesia, Mario Aji, telah dipastikan naik kelas pada tahun depan dari Moto3 ke Moto2 dan bergabung dengan Idemitsu Honda Team Asia. Ia akan menggantikan posisi Ai Ogura yang hengkang ke MT Helmets-MSI. Pembalap asal Indonesia ini akan bertandem dengan rider Thailand, Somkiat Chantra.

Elf Marc VDS Racing dan GASGAS Aspar Team juga mengumumkan pembalap yang akan ditandemkan. Elf Marc VDS Racing dengan bangga tetap menaungi Tony Arbolino, dan ia akan ditandemkan dengan Filip Salac yang sebelumnya bermain di Gresini Racing. Sementara itu, GASGAS Aspar Team memutuskan untuk kembali menaungi Jake Dixon dan Izan Guevara.

Gresini Racing mengejutkan publik dengan mengumumkan line up pembalap yang benar-benar baru pada akhir 2023. Albert Arenas yang sebelumnya meninggalkan Red Bull KTM Ajo, dan Manuel Gonzalez yang meninggalkan Yamaha VR46 Master Camp Team, akan memperkuat tim tersebut.

MT Helmets – MSI yang akan mengakuisisi Pons Racing pada tahun 2024 resmi mempertahankan Sergio Garcia. Pembalap Spanyol itu akan ditandemkan dengan Ai Ogura yang memilih meninggalkan Idemitsu Honda Team Asia. Sedangkan Red Bull KTM Ajo telah mengumumkan bahwa Celestino Vietti dan Deniz Oncu akan bergabung dengan tim tersebut. Vietti yang sedang menjalani musim ketiga di Moto2 masih membela Fantic Racing, sedangkan Oncu masih tercatat sebagai pembalap KTM Ajo di Moto3.

Selain itu, tim Pertamina Mandalika SAG akan tetap menggandeng rider Belanda berdarah Indonesia, Bo Bendsneyder untuk musim depan. Rider ini akan ditandemkan dengan Jaume Masia yang tampil sebagai debutan di dunia Moto2. Selain itu, Speed Up Racing masih tetap memiliki kontrak setahun dengan dua pembalap Spanyol, yakni Alonso Lopez dan Fermin Aldeguer.

Dengan daftar ini, persaingan di Moto2 tahun 2024 akan menjadi lebih seru dan menarik. Para pembalap di Moto2 harus menyiapkan mental dan kesiapan fisik mereka untuk menghadapi lawan yang semakin tangguh. Publik pun harus menantikan aksi balap motor bergengsi ini dengan penuh semangat. Kita tunggu saja gimana kelanjutan dari para pembalap Moto2 di musim 2024!(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com