Katasulsel.com, Jakarta — Dalam dunia balap MotoGP, perubahan sering terjadi dan kali ini, perubahan besar datang dari Luca Marini, adik dari legenda MotoGP, Valentino Rossi. Marini, yang sebelumnya dikenal sebagai pembalap Ducati, telah memutuskan untuk hengkang ke Honda untuk musim MotoGP 2024.

Keputusan ini cukup mengejutkan, mengingat Honda saat ini sedang mengalami masa-masa sulit. Tim ini telah mengalami beberapa kegagalan di musim ini, yang membuat posisinya terpuruk di klasemen. Namun, Marini tampaknya melihat peluang di balik tantangan tersebut.

“Ya, saya tahu Honda sedang mengalami masa sulit,” kata Marini. “Tapi saya melihat ini sebagai tantangan. Saya ingin membantu Honda bangkit kembali dan kembali ke puncak.”

Keputusan Marini ini telah menimbulkan berbagai reaksi. Beberapa penggemar merasa kecewa karena Marini meninggalkan Ducati, tim yang telah membantunya meraih banyak kemenangan. Namun, ada juga yang mendukung keputusannya dan berharap dia bisa membawa perubahan positif bagi Honda.

“Saya menghargai dukungan dari semua penggemar,” tambah Marini. “Saya tahu ini adalah keputusan besar, dan saya berharap mereka akan terus mendukung saya di tim baru.”

Meski Honda sedang terpuruk, Marini tampak optimis. Dia percaya bahwa dengan kerja keras dan dedikasi, dia bisa membantu Honda kembali ke jalur kemenangan. Dan dengan semangat dan bakatnya, tidak ada yang meragukan bahwa Marini memiliki potensi untuk melakukan itu.

Jadi, meski perubahan ini mungkin mengejutkan bagi beberapa orang, ini adalah langkah berani yang diambil oleh Marini. Dan siapa tahu, mungkin ini adalah awal dari era baru bagi Honda, era di mana mereka kembali menjadi tim yang ditakuti di MotoGP.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com