KATASULSEL.COM, SOPPENG – Tragedi memilukan terjadi di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan. Sebuah rumah yang dihuni oleh Alwi (47) hangus terbakar pada Kamis (21/12/2023) sekitar pukul 15.15 Wita. Kejadian ini mengakibatkan empat orang mengalami luka bakar dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Latemmamala Soppeng.

“Rumah yang terbakar itu rencananya akan digunakan untuk pesta pernikahan pada hari Minggu ini,” ungkap Kapolsek Liliriaja, Iptu Agung Abimanyu.

Selain menimbulkan korban luka, kebakaran ini juga menghanguskan uang tunai sebesar Rp 30 juta. Bahkan, seekor sapi yang direncanakan untuk dipotong dalam rangka pesta pernikahan juga ikut terbakar.

Menurut Iptu Agung, api diduga berasal dari kompor gas yang apinya tiba-tiba membesar. Saat itu, salah seorang anggota keluarga sedang memasang tabung gas elpiji 12 Kg yang diduga bocor.

“Api ini bersumber dari rumah calon pengantin. Kami menduga api berasal dari tabung gas yang bocor,” jelas Iptu Agung.

Kejadian ini menjadi duka mendalam bagi keluarga Alwi yang seharusnya berbahagia menyambut pesta pernikahan. Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kejadian ini.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com