Katasulsel.com, Enrekang – Untuk menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Enrekang menggelar focus grup discussion (FGD) bertempat di Cafe Arbas Enrekang, Sabtu (30/12/23).

Hadir dalan kegiatan tersebut Koordinator Divisi Pencegahan dan Parmas Drs. Saiful Jihad, M.Ag, Komisioner Bawaslu Kab. Enrekang, Mantan Ketua Bawaslu Kab. Enrekang, Narasumber Dirga Achmad, SH, MH Dosen IAIN Pare-pare, Ketua BEM UNINEN, Perwakilan PMII, Ketua HMI, Ketua IMM.

Komisioner Bawaslu Haslipa, SM mengatakan kegiatan ini menjelaskan tentang partisipasi pemilih pemula dalan Pemilu 2024 yang dilaksanakan oleh Bawaslu Kabupaten Enrekang.

“Kita berharap dengan kegiatan hari ini dapat berdampak bagi mahasiswa di ekstra kampus terkait aturan – aturan Pemilu yang akan datang”, Terangnya.

Sementara itu Drs. saiful Jihad menjelaskan, bahwa diketahui bersama tugas pokok bawaslu pada pemilu adalah melakukan tindakan pencegahan, pengawasan dan penindakan.

“Diharapkan kepada adik-adik sebagai kaum muda untuk ikut serta mensukseskan Pemilu 2024 yang aman dan kondusif,” jelas Drs. Saiful Jihad.

Narasumber Dirga Achmad selaku dosen IAIN pare-pare mengatakan, Pemilu adalah sarana kedaulatan rakyat untuk memilih anggota DPR, DPD, DPRD serta Presiden yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Sementara itu panitia pelaksana mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut pemilu 2024 yang aman, damai dan tanpa Hoax.

Dia juga menyampaikan, bahwa kegiatan FGD ini juga dilaksanakan bertujuan untuk mengajak para peserta guna memberikan saran dan masukan pada pelaksanaan pemilu 2024 mendatang.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com