Katasulsel.com, Enrekang – Kebijakan untuk menjamin ketersediaan pasokan dan stabilitas harga bahan pangan bagi seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Enrekang merupakan prioritas utama bagi pemerintah Daerah.

Kapolres Enrekang AKBP Dedy Surya Dharma, S.H.,S.I.K.,M.M., mengahadiri kegiatan Gelar Pangan murah dari Dinas Pangan Kabupaten Enrekang dalam rangka menjamin Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan serta Pengendalian Inflasi Daerah, Rabu (24/1/2024.)

kegiatan ini dilaksanakan di Alun-alun Lap. Andi Liu Kel. Lakawan Kecamatan Anggeraja Kabupaten Enrekang yang terletak di, acara ini dibuka oleh Pj. Bupati Enrekang Dr. H. Baba S.E., M.M., dan juga dihadiri Dandim 1419 Enrekang Letkol Inf. Augustiar Adi Negoro S.Hub Int., Asisten III Ir. Mursalim MP, Waka Polres Enrekang Kompol Zulkarnaim SKM, M.Adm SDA, Muh Hidjaz Gaffar S.STP, MSi ( Kepala Bapenda), Kadir Loga S Pd ( Sekretaris Dewan), H.Safruddin Sp ( Kadis ketahanan pangan), Hasbar S ip M Si ( Kadis Infokom), Kadang Kadari S.ip M. Si(Camat Anggeraja), Septian Budi atom S. STP M Ap ( Lurah Lakawan), Kades Se-Kecamatan Anggeraja

Kapolres Enrekang AKBP Dedy Surya Dharma S.H.,S.I.K.,M.M dalam testimoninya menyebutkan “kegiatan stabilisasi pasokan dan harga pangan melalui gerakan pangan murah yang dilakukan hari ini merupakan rangkaian dari sejumlah langkah nyata yang dikerjakan oleh Pemerintah dengan melibatkan berbagai stakeholder untuk menjamin ketersediaan pangan bagi masyarakat sehingga fluktuasi yang akan timbul dapat dikendalikan” ujar Kapolres.

Semoga Melalui gerakan pangan murah pada hari ini diharapkan dapat menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan pokok dan strategis baik di tingkat produsen maupun konsumen. Serta sebagai bentuk upaya pemerintah untuk mempermudah masyarakat memperoleh bahan pangan pokok dengan harga terjangkau dengan tujuan stabilisasi harga dan pengendalian inflasi.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan secara simbolis kepada 7 Orang masyarakat penerima paket murah, yang diberikan oleh Pj. Bupati , Kapolres Enrekang, Dandim 1419 Enrekang, Asisten III, Kepala Bapemda, Kadis Ketahanan Pangan, Camat Anggeraja, dna di lanjutkan dengan Pembagian Bibit Cabe Kepada PNS, Bhabinkamtibmas, Babinsa Dan Perwakilan Kelompok Tani Di Kecamatan Anggerjaa, Paket Pangan murah yang disediakan oleh Dinas Pangan Enrekang Sebanyak 2500 paket penerima.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com