Katasulsel.com, Sidrap – Ketua KPU Kabupaten Sidrap, Saharuddin berharap agar seluruh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sekabupaten Sidrap, yang dilantik secara serentak, untuk menjaga kekompakan dan integritas.

Hal tersebut diungkapkan Saharuddin, saat memberikan sambutan usai pelantikan KPPS Sereang. Menurutnya, Integritas dan kekompakan menjadi salah satu kunci keberhasilan pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) pada 14 Februari 2024 mendatang.

“ Setelah bapak ibu dilantik dan mengucapkan sumpah dan janji, berikut membaca fakta integritas, maka secara tidak langsung kita semua sudah dituntut untuk bertindak secara profesional berpedoman dengan kode etik, bekerja sesuai regulasi. Jagaki integritas dan kekompakan,” pesan Saharuddin.

Sementara itu Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM, KPU Sidrap, Akhwan Ali, mengatakan bahwa total KPPS yang dilantik sebanyak 6538 orang, nantinya mereka akan bertugas di 934 TPS se Kabupaten Sidrap.

“ Jadi total KPPS yang dilantik secara serentak di Kabupat en Sidrap sebanyak 6538. Mereka dilantik di Kantor desa masing masing oleh Ketua PPS, atas nama Ketua KPU Kabupaten Sidrap,” jelas Akhwan Ali.

Ia juga menambahkan bahwa, tak hanya dilantik secara serentak dengan KPPS lainnya se Indonesia, para KPPS tersebut juga melakukan penanaman berbagai jenis pohon, secara serentak di lokasi pelantikan. Informasi lainnya ada 5.741.127 KPPS yang dilantik secara serentak se Indonesia. (rilis)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com