KATASULSEL.COM, SIDRAP – Personel Satuan Samapta Polres Sidrap terus meningkatkan patroli mobile untuk mencegah terjadinya aksi balap liar saat malam hari yang kerap dilakukan anak remaja di bulan suci ramadhan dan gangguan kamtibmas.

Personel Sat Samapta Polres Sidrap melakukan Patroli di sepanjang jalan SKPD Kabupaten Sidrap, wilayah yang dianggap rawan gangguan Kamtibmas dan Balap Liar, Pusat kota Sidrap dan pemukiman warga. 

Pada kesempatan tersebut, Personel Sat Samapta Polres Sidrap juga melakukan pemeriksaan surat surat kendaraan bermotor, barang bawaan dan pemeriksaan badan kepada pengendara yang di didapati masih nongkrong di pinggir jalan.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,S.I.K.,M.H mengatakan bahwa, patroli ini dilakukan untuk mencegah yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat selama bulan ramadan yang disebabkan oleh balapan liar maupun kriminalitas. 

“Kita ketahui bersama bahwa di bulan Ramadhan seluruh umat islam melakukan ibadah dan kita berharap masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman tanpa gangguan”, Ujarnya. Kamis (28/03/2024)

Lanjutnya, Polres Sidrap telah menyiapkan strategi patroli yang lebih intensif, terutama pada waktu yang sering digunakan anak remaja melakukan aksi balap liar, seperti menjelang buka puasa dan pada malam hari menjelang sahur.

“Aksi balap liar yang kerap meresahkan masyarakat diharapkan dapat diminimalisir selama bulan suci Ramadhan. Semua pihak diharapkan dapat berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan keselamatan bersama demi terciptanya suasana yang tenteram dan damai selama bulan yang penuh berkah ini”, Harapnya.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com