KATASULSEL.COM, SIDRAP — Babinsa Koramil 1420-07/Baranti Desa Sipodeceng Kopda Dadang Anzar melaksanakan Kegiatan Komsos dengan Petani Padi dalam rangka pembinaan pemberdayaan guna meningkatkan produksi padi di wilayah Binaannya Desa Sipodeceng Kecamatan Baranti Kabupaten Sidenreng Rappang, Rabu (10/04/24).

Melalui pendampingan ini, Kopdar Dadang Anzar menumbuhkan rasa semangat yang tinggi terhadap para petani dalam memanen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga disaat penyemaian padi, pengolahan sawah, perawatan sampai panen padi. Hal ini dilakukan sebagai wujud rasa kepedulian terhadap petani.

“Kami turun ke sawah untuk membantu petani dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan, ujarnya.

Dalam Komsos Nya Kopdar Dadang Anzar juga menghimbau kepada para petani di wilayahnya agar tidak membuka lahan dengan membakar, serta mengajak warga agar ikut serta mencegah kebakaran hutan dan lahan, dengan tidak membakar jerami yang ada di sawah nantinya.

Salah satu petani menyampaikan kendala petani lambat panen kali ini disebabkan kurangnya mobil Combine yang mereka ingin sewa, berhubung yang mereka biasa sewa dari daerah Kabupaten Maros dan Kabupaten Pinrang sedangkan petani bersamaan di daerahnya masing masing panen padi, jadi petani harus antri untuk menunggu mobil Combine yg beroperasi di Desa Sipodeceng untuk panen padi mereka. Petani berharap kedepannya ada dukungan mobil Combine
kepada petani yang akan panen. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com