KATASULSEL.COM, SIDRAP — Terhadap seluruh personel dan juga PNS Kodim 1420/Sidrap kedisiplinan dalam kinerja adalah menjadi kewajiban. Sebab, tanpa itu maka program kerja sehebat apapun tidak akan berjalan dengan baik.

Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol., menyebut, selalu menekankan kedisiplinan dan loyalitas kepada prajurit maupun PNS.

“Kita ini TNI sudah dididik dan dilatih harus disiplin, loyalitas terhadap atasan dan satuan. Disiplin didalam kedinasan, harus punya prinsip kedewasaan,” ujarnya pada apel pengecekan kembali cuti lebaran di halaman Makodim 1420/Sidrap Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Majelling Wattang Kecamatan Marittengae Kabupaten Sidenreng Rappang, Senin (22/04/24).

Menurutnya, pihaknya memerintahkan kepada seluruh anggotanya, bahwa sebagai prajurit harus tetap semangat dan siap sedia sewaktu-waktu dibutuhkan dalam rangka tugas di wilayah Kabupaten Sidenreng Rappang.

Ditegaskan Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol., laksanakan tugas sebagai prajurit ini dengan profesional, ikhlas, penuh semangat dan tanggung jawab, guna menciptakan situasi yang aman, tertib dan kondusif di wilayah Kabupaten Sidenreng Rappang. Babinsa diwilayah harus tingkatkan peran aktif semua program program yang sudah ditekankan dari Komando Atas.

“Prajurit maupun PNS harus berdisiplin tinggi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Apel pagi di maksimalkan jangan sampai ada yang terlambat. Protap terlambat siapapun itu beri tau anggota di Koramil laporan ke Danramil atau Batuudnya” ujarnya.

Dandim juga mengingatkan kepada seluruh anggota untuk tetap selalu waspada terhadap lingkungan sekitar, Dandim juga berharap tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di wilayah. Dimana itu akan mengganggu kondusifitas masyarakatnya. Prajurit harus siap melakukan tugas menjaga keamanan dan melayani masyarakat. 

“Seluruh jajaran Kodim 1420/Sidrap selalu koordinasi dengan Kepolisian ataupun aparat terkait dalam melaksanakan tugasnya,” katanya.

“Jalin kebersamaan antara Prajurit TNI/Polri, keluarga dan masyarakat dengan dilandasi soliditas dan saling menghargai,” tambah Dandim. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com