Katasulsel.com, Soppeng – Daya, nenek renta yang mengalami kebutaan karena usia lanjut di Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan mendapatkan perhatian serius dari kepolisian dan baznas daerah setempat.

Rumah kayu miliknya yang Desa Belo Kecamatan Ganra sedang dalam masa perbaikan. Maklum, rumah sang nenek yang selama ini tinggal bersama seorang anak perempuannya boleh dikata sangat tidak layak pakai. Kondisinya sudah sangat parah, tiang dan dindingnya sudah lapuk nan reot.

Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T didampingi Ketua Basnaz Soppeng KM Satturi S.Pdi M.Si belum lama ini turun langsung melihat kondisi rumah sang nenek. Kesimpulannya, memprihatinkan dan layak masuk dalam daftar rumah yang harus dibedah alias dibenahi.

Menurut Kapolres Soppeng itu, rumah sang nenek sudah dibongkar untuk selanjutnya dilakukan proses penyulapan menjadi rumah layak huni.

Disampaikan lagi, penggantian rumah sang nenek melalui program bedah rumah yang merupakan Program Nasional Polri. Program peduli tersebut kata dia, sejalan dengan program Polri dalam menyambut hari Bhayangkara ke 77 pada 1 Juli mendatang.

Disampaikannya, bedah rumah milik sang nenek ditargetkan rampung dalam 3 hari ke depan. Selain dari itu, pihaknya juga menyalurkan bantuan sembako untuk sang nenek dan putrinya

Kapolres berharap kegiatan kemanusiaan itu dapat berjalan lancar. Ia pun memohon doa masyarakat Soppeng untuk kelancaran program tersebut (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com
Edy Basri
Editor
Harianto
Reporter