Katasulsel.com,Parepare – RSUD Andi Makkasau di Kota Parepare kini memiliki 8 ruang operasi, dengan dua di antaranya menggunakan sistem MOT (Modular Operation Theatre), menurut Kabid Infokom RSUD Andi Makkasau, St. Mukarramah Hasan. Sistem MOT ini dirancang dengan standar internasional dan terintegrasi oleh satu kontrol panel, sehingga penanganan ruang operasi menjadi lebih efektif dan efisien.

Mukarramah mengungkapkan bahwa sistem MOT ini tidak hanya meningkatkan estetika ruang operasi, tetapi juga menunjang keamanan dan tingkat higienis yang tinggi, yang penting untuk mendukung pelayanan kesehatan berkualitas bagi pasien.

Sementara itu, Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengapresiasi inovasi yang diterapkan oleh manajemen rumah sakit tipe B milik Pemerintah Kota. Menurut Taufan Pawe, manajemen rumah sakit ini telah banyak berkontribusi terhadap daerah, dan yang paling penting adalah pelayanan kesehatan yang maksimal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Dengan adanya inovasi seperti sistem MOT, Wali Kota Parepare yakin bahwa pelayanan kesehatan di RSUD Andi Makkasau akan semakin bermanfaat bagi masyarakat.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com