KATASULSEL.COM,ENREKANG — Bupati Enrekang Muslimin Bando mengikuti Upacara HUT ke-78 TNI di Markas Kodim 1419 Enrekang, Kamis 5 Oktober 2023. Hadir para pimpinan daerah, instansi vertikal dan BUMN. Bupati didampingi sejumlah kepala OPD.

HUT ke-78 TNI mengusung tema “TNI Patriot NKRI: Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju”. Dandim 1419 Enrekang membacakan sambutan seragam Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Bupati Enrekang Muslimin Bando menyebut perayaan Hari Ulang Tahun TNI ke-78 merupakan peringatan momen bersejarah, untuk mengingat peran penting TNI dalam menjaga kedaulatan dan keamanan Indonesia.

“Dalam konteks kekinian, TNI menjadi bagian penting dalam mewujudkan pemilu yang aman dan damai. Termasuk Pileg dan Pilkada Enrekang nanti,” kata Muslimin Bando.

TNI sebagai garda depan pertahanan negara harus berdiri tegak di antara para kontestan yang sedang bersaing dalam pemilu dan pilkada. Oleh sebab itu, kata Bupati, langkah TNI untuk menegaskan netralitas dan profesionalitasnya lewat tema HUT sangat tepat.

“Kita percaya atas komitmen, kemampuan, dan kesiapan TNI dalam menghadapi ancaman pada Pemilu 2024 nanti,” tegas MB.

Perayaan HUT TNI di Enrekang juga dilakukan doa bersama, potong tumpeng, dan penyerahan penghargaan kepada Serda Mirwan, atlet Enrekang yang berhasil meraih medali perak pada SEA Games Filipina.

Upacara diikuti personil dari TNI, Polri, Satpol PP, Damkar, FKPPI dan Pramuka.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com