Katasulsel.com – Pemerintah Kab.Soppeng menghadiri acara Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sulawesi Selatan dalam Menyukseskan Penyelenggaraan Pemilu 2024 yang Luber, Jujur Adil, Lancar, Aman dan Damai di Era Baru Sulawesi Selatan Menuju Indonesia Maju bertempat di Claro Hotel Makassar, Rabu, 11 Oktober 2023.

Didahului penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemerintah Daerah dan Bawaslu Kabupaten Kota diantaranya Kabupaten Luwu timur, Kota Palopo, Kabupaten Enrekang, dan Kabupaten Bantaeng yang disaksikan oleh PJ.Gubernur Sulawesi Selatan.

Sambutan Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si, menyampaikan Kegiatan ini berlangsung dengan tujuan untuk menfasilitasi seluruh lembaga-lembaga negara terkait baik pemerintah daerah maupun instansi vertikal, forkopimda, dan unsur-unsur lain yang mendukung proses pemilu dan pasca pemilu berjalan dengan sukses.

Siklus pemilu yang dimana dalam Tahapannya yang telah berlangsung pemilu telah berlangsung yaitu 20 bulan sebelum hari H pemilihan yaitu pada tanggal 14 februari 2024. Pemilu presiden, wakil presiden, DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/ Kota, dimana masa kampanye hanya 75 hari saja.

Petugas kesehatan saya harapkan membuat posko kesehatan untuk menjaga kondisi kesehatan para petugas pemilu.

Tugas saya sebagai gubernur Sulawesi Selatan seluruh tahapan pemilu dan pilkada berjalan lancar, aman, sukses dan damai. Kalau kita bisa terbaik di Seluruh Indonesia. Partisipasi publik juga diharapkan lebih banyak. 

Sosialisasi seluruh forum-forum masyarakat digunakan, majelis agama, dan termasuk netralitas ASN. Saya harapkan kepada seluruh kepala Daerah sebelum tanggal 19 oktober untuk membuat gelar yaitu netralitas ASN dan Pemilu pilkada Damai.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com