Katasulsel.com – UPTD SPF SDN 7 Salotungo melaksanakan kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H/2023 M dengan tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW untuk membangun Karakter Generasi Muda yang Religius”, bertempat di halaman SDN 7 Salotungo, Rabu (01/11/2023).

Sambutan Kepala Sekolah SD Negeri 7 Salotungo, Abdul Asis, S. Pd. I, Atas nama keluarga besar SD 7 Salotungo menyampaikan terima kasih kepada Bupati Soppeng atas kehadirannya di tempat ini dalam pelaksanaan kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang terselenggara atas dukungan dari seluruh orang tua siswa, ketua komite serta para guru yang ada di SDN 7 Salotungo ini.

Pada kesempatan ini, saya sampaikan bahwa kami telah melaksanakan program bank sampah yang telah ada sebelumnya tapi kami terus berinovasi dengan mengenalkan kepada siswa tentang program ini dan membuat rekening sampah kepada para siswa, yang kami jadwalkan untuk menabung pada hari selasa dan senin sehingga sampah tidak terbuang begitu saja.
Kami sampaikan pula bahwa ide atau inisiasi menabung sampah ini adalah merupakan gagasan dari Bupati Soppeng.

Sambutan Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE. Atas nama pemerintah daerah, saya menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan ini, karena ini adalah salah satu kegiatan yang mendidik serta mengajarkan kepada anak-anak kita bagaimana cara memahami dan meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW. Olehnya itu, diharapkan agar pelaksanaan peringatan maulid ini dapat berkesinambungan.

Saya juga mengingatkan bahwa tentu dalam pembinaan di bidang pendidikan sangat kompleks, jadi sangat berharap kepada para guru dan semua pihak termasuk orang tua murid untuk senantiasa saling mengingatkan dan bekerjasama karena tempat inilah anak-anak bisa menjadi kebanggaan masyarakat kita. Karena bangga rasanya kita melihat anak-anak mampu berpartisipasi dalam kegiatan sekolah.

Terkait masalah program bank sampah, agar kiranya menjadi perhatian kita semua, karena selain dapat memiliki nilai ekonomi juga dapat mengurangi beban sampah kita di TPA jika kita konsisten melakukan program ini. karena ini merupakan suatu program yang kami anggap memiliki nilai tambah di masyarakat.
Acara dilanjutkan dengan penyampaian hikmah Maulid oleh KM Satturi, S.Pdi, M.Pdi (Ketua BAZNAS Soppeng )

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com