Katasulsel.com, Sidrap — Partai NasDem Sulawesi Selatan kembali menunjukkan kepeduliannya dengan membantu petani di Kabupaten Sidrap, Rabu, 3 Januari 2024. Kali ini NasDem membantu petani di Desa Mojong melakukan pengerukan saluran irigasi pertanian

Satu unit excavator terlihat mengeruk dan mengangkat endapan lumpur (Sedimen) yang telah menumpuk di sepanjang saluran irigasi tersebut. Kegiatan tersebut turut melibatkan petani dan masyarakat sekitar yang turut membantu dalam pengerukan saluran irigasi.

Yang menarik dari kegiatan yang dipimpin Ketua NasDem Sidrap, Samsumarlin itu, kegiatan pengerukan saluran air irigasi yang menghubungkan Kabupaten Wajo tersebut, turut disaksikan oleh masyarakat Belawa 

Ketua DPD NasDem Sidrap, Samsumarlin, menyatakan bahwa kegiatan pengerukan sedimen di saluran irigasi Mojong tersebut dilakukan atas permintaan langsung dari masyarakat tani di wilayah itu. 

“Ini merupakan wujud kepedulian partai kepada masyarakat. Untuk itu saya mewakili petani disini menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Rusdi Masse Mappasessu sehingga kegiatan ini bisa berlangsung,” ujar Samsumarlin.

Saluran irigasi di Desa Mojong di Sidrap itu, memang dalam kondisi memprihatinkan, tingkat sedimentasi yang sangat tinggi mengakibatkan air tidak dapat mengalir dengan normal ke sawah-sawah milik petani, terutama di wilayah pertanian di Desa Mojong, Desa Leppangeng, Kelurahan Menge, dan sebagian petani di Desa Ongko.

Menurut Samsumarlin, pengerukan tersebut memang sangat penting untuk memastikan air kembali mengalir dengan lancar ke sawah-sawah milik petani dan itu sangat mereka butuhkan.

Dengan adanya bantuan dari Partai NasDem Provinsi Sulawesi Selatan, dalam hal ini Rusdi Masse Mappasessu tersebut, diharapkan petani di Sidrap dan Wajo dapat melanjutkan kegiatan pertanian mereka dengan lebih lancar dan menghasilkan hasil panen yang lebih baik.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com