Katasulsel.com, Maros — Seorang pengembala kerbau dari Dusun Rammang-rammang, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, berhasil memenangkan pemilihan legislatif dan menjadi anggota DPRD. H. Rusdy maju di Kalimantan Selatan melalui Partai Amanat Nasional di daerah pemilihan Kecamatan Kusan Hulu, Kusan Tengah, dan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu, dengan berhasil mendapatkan 3.200 suara. Sedangkan anaknya, Muh. Akbar, maju melalui Partai NasDem di wilayah Sulawesi Selatan, daerah pemilihan Maros 2, meliputi Kecamatan Bontoa dan Lau, dengan berhasil mendapatkan perolehan suara sebanyak 3.828 suara.

Menurut H. Rusdy yang diwawancarai langsung pada Kamis (29/02/2024), ia merasa tidak menyangka dengan hasil yang diberikan oleh Allah SWT. Menurutnya, ujian besar bagi dirinya dan keluarga adalah hadiah ulang tahun berupa jabatan yang harus diemban selama satu periode ke depan. Rusdy merasa terpanggil oleh ribuan harapan masyarakat, dan anak pertamanya, Muh Akbar, yang juga berhasil lolos di tanah kelahirannya di Kabupaten Maros.

Dengan ilmu dasar yang dimilikinya sebagai pengembala kerbau, hingga menjadi tukang servis jam tangan di Kota Palu, Rusdy merasa memiliki pondasi yang kuat untuk bekerja sekuat tenaga dan pikiran demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Di tempat yang terpisah, Muh. Akbar yang diwawancarai melalui telepon seluler dan saat itu sedang menyelesaikan studinya di Malaysia, menyatakan bahwa pemilu kali ini memberikan pelajaran bagi semua orang bahwa perjuangan yang keras akan memberikan hasil yang memuaskan.

“Saya merupakan caleg yang tidak pernah diperhitungkan, apalagi didapil saya tempati. Saya bertarung melawan beberapa kompetitor handal dari beragam profesi, sementara saya hanya seorang perantau yang kembali untuk mengaplikasikan ilmu yang saya dapatkan di Malaysia,” kata Muh. Akbar.

Namun, Muh. Akbar bersyukur kepada Allah SWT dan masyarakat Bontoa yang memberikannya kejutan dengan berhasil lolos sebagai anggota DPRD dari Partai NasDem, bersama Bambang dari Partai Golkar.

Muh. Akbar juga mengajak seluruh warga untuk saling bergandengan tangan dan bekerja sama demi memajukan daerah. Ia menyatakan bahwa tidak ada gunanya lagi merawat konflik karena perbedaan pilihan. Pemilu 2024 sudah selesai, saatnya untuk bersatu dan bekerja untuk memajukan daerah kita.

Menjadi anggota DPRD memang bukanlah hal yang mudah, apalagi bagi seseorang yang berasal dari kalangan petani atau pekerja informal seperti pengembala kerbau. Namun, hal ini membuktikan bahwa semua orang dapat mengabdikan diri untuk masyarakat dan bangsa yang lebih baik. Dan dengan adanya H. Rusdy dan Muh. Akbar sebagai anggota DPRD yang terpilih, diharapkan dapat memberikan perubahan positif bagi masyarakat dan untuk memajukan daerahnya.

Kedua orang tersebut telah memperoleh mandat dari masyarakat dan diharapkan dapat mewakili suara masyarakat dengan sebaik-baiknya. Diharapkan juga untuk dapat menjalankan tugasnya dengan baik, memperjuangkan kepentingan masyarakat dengan sepenuh hati, serta meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah. Semoga mandat yang telah diberikan kepada mereka menjadi spirit kekuatan untuk bekerja semaksimal mungkin demi perubahan untuk daerah dan juga bangsa yang lebih baik. (aziz/**)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com