Katasulsel.com, Sidrap– Jajaran Koramil 1420-03/Maritengngae Kodim 1420/Sidrap menggelar kegiatan Karya Bhakti penanaman pohon bertempat di desa Mojong Kecamatan Watang Sidenreng Kabupaten Sidrap, Sabtu ( 09/03/2024).

Mengawali kegiatan Karya Bakti penanaman pohon dengan melaksanakan apel bersama dipimpin Batuud Koramil 03/Maringngae(Serma Muhammad Yunus) . Kegiatan yang melibatkan anggota Pramuka Saka Wira Kartika dan Personel Koramil 1420-03/ Maritengngae.

Kegiatan Karya Bakti selain bertujuan untuk melestarikan dan sebagai upaya penghijauan juga berguna dalam mengantisipasi terjadinya erosi dan banjir sekaligus juga mengajak warga masyarakat agar menjaga kelestarian lingkungan serta menumbuhkan sikap kepedulian terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Danramil 1420-03/Maritengngae melalui Batuud Serma Muhammad Yunus mengatakan kegiatan penanaman pohon ini merupakan langkah konkret dalam menjaga kelestarian alam , dan sengaja kita melibatkan anak anak dari Anggota pramuka untuk mendidik dan membiasakan sehingga anak anak kita dapat menjaga kelestarian alam diantaranya dalam kegiatan penghijauan ini.

“Kegiatan Ini merupakan langkah konkret kami melaksanakan perintah dari pimpinan disamping atas kesadaran melestarikan lingkungan, bersama anak anak kita dari Pramuka dalam upaya menjaga kelestarian dan penghijauan lingkungan dengan melakukan penanaman pohon guna mengantisipasi bencana alam erosi dan banjir serta menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat” Tegasnya.

‘Pohon memiliki kemampuan menyerap emisi karbon yang merupakan penyebab pemanasan global, pohon juga membantu penghijauan untuk mencegah banjir serta mengurangi dampak dari hujan, maka penting bagi kita untuk menanam pohon, ’tutupnya.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com