Katasulsel.com, Sidrap – Koramil 03/Maritengngae jajaran Kodim 1420/Sidrap mengerahkan sejumlah personelnya beserta komponen Masyarakat lainnya untuk melakukan normalisasi saluran irigasi dipintu air Kel. Kanyuara Kec. Watang Sidenreng Kab. Sidrap
Jumat (29/03/2024).

Danramil 1420-03/Maritengngae Kapten Arh Ridwan. B mengungkapkan, normalisasi ini secara manual yang dilakukan Koramil Maritengngae bersama para petani bertujuan untuk memperlancar arus sehingga ketika turun hujan air tidak meluap ke areal pertanian yang ditanami padi.

“Saluran Irigasi yang mengairi areal pesawahan di Kelurahan Kanyuara dan sekitarnya, tentunya untuk mendukung musim tanam, sehingga saluran irigasi tersebut bisa berfungsi secara maksimal mengairi sawah,” Ungkap Danramil Kapten Ridwan.

Ditambahkannya, manfaat yang bisa diambil dalam karya bakti ini adalah agar semua pihak, baik aparatur pemerintahan desa dan masyarakat sekitar sadar dan mengerti tentang pentingnya kelancaran saluran irigasi ini sehingga ketika hujan datang air menjadi lancar mengalir.

“Jika saluran irigasi ini bersih tidak ada penumpukan sampah yang menghambat, maka akan bisa meningkatkan mutu pertanian, namun jika masyarakatnya jorok alias buang sampah di kali, maka kita tunggu akibatnya,” tegas Kapten Ridwan.

Sementara itu salah satu ketua Kelompok Tani yang ikut dalam karya bakti ini mengungkapkan pihaknya sangat berterimakasih atas kepedulian TNI khususnya Koramil 03 yang telah memberi contoh Positif untuk memaksimalkan fungsi irigasi ini sehingga petani yang membutuhkan air dalam mengairi sawahnya dapat teratasi.

“Atas nama Kelompok Tani saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Danramil dan anggota Koramil 03 Maritengngae yang telah turun aktif dalam pelaksanaan kerja bakti” tutupnya.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com