Katasulsel.com – Sampah yang berserakan dan menumpuk seringkali ditemukan di pasar tradisional. Akibatnya, tumpukan sampah tersebut menimbulkan bau yang tidak sedap, menjadi sarang serangga seperti lalat, nyamuk, kemudian tikus, sehingga dapat menyebabkan penyakit dan mencemari udara, air, serta tanah. Melihat kondisi Pasar seperti ini, Danposramil Pitu Riawa Koramil 1420-05/Dua Pitue Peltu M. Ridwan beserta seluruh anggota Koramil gandeng Siswa/Siswi Madrasah Ibtidaiyah As’adiyah Lancirang melaksanakan karya bakti pembersihan Pasar Tradisional Lancirang Lingkungan II Kel. Lancirang Kec. Pitu Riawa Kab. Sidrap
Jumat (15/03/2024).

Dalam pelaksanaan pembersihan Pasar Lancirang Danposramil Pitu Riawa Peltu M. Ridwan menyampaikan “kegiatan karya bakti ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap kondisi pasar tradisional di Lancirang, dimana tempat warga ataupun masyarakat baik dari luar ataupun warga lokal berkumpul untuk melakukan transaksi jual-beli makanya perlu dilakukan pembersihan, hal ini untuk mencegah wabah penyakit”.tegas Peltu M. Ridwan.

Selain itu Peltu M. Ridwan juga menambahkan “kehadiran anggota Koramil 05/Dua Pitue dalam aksi bersih bersih dipasar tradisional Lancirang ini juga merupakan wujud Kemanunggalan TNI -Rakyat dalam Bhakti TNI. Kita bersinergi dengan seluruh Pihak termasuk anak anak Madrasah ibtidaiyah dalam hal ini M.I As’adiyah untuk kepedulian kita terhadap lingkungan”.tuturnya.

Danposramil Pitu Riawa berharap, setelah kegiatan pembersihan ini, masyarakat baik pembeli maupun penjual di pasar ini bisa tumbuh kesadaran untuk menjaga kebersihan pasar dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com