Sidrap, katasulsel.com — Musisi asal Sidrap, Hendrik HN, akhirnya buka suara mengenai viralnya lagu-lagu bugis di Vietnam. Fenomena ini mencuat setelah sejumlah selebriti Vietnam merilis versi mereka dari lagu-lagu Bugis, yang kemudian tersebar luas di media sosial.

Namun, apa yang membuat perhatian Hendrik tertuju adalah fakta bahwa tidak sedikit dari lagu-lagu tersebut dinyanyikan dengan lirik yang salah. Hal itu banyak terlihat oleh konten-konten yang dibagikan penyanyi asal Vietnam Pe Nhung.

“Ini yang akan kita bahas bersama, bahwa meskipun ada kebanggaan melihat lagu-lagu kita tersebar hingga ke mancanegara, namun kami juga merasa khawatir karena adanya kesalahan lirik yang dapat merubah makna lagu,” ujar Hendrik yang akan menjadi tamu dalam podcast katasulsel.com pada Senin malam, 18 Maret 2024, pukul 21.30 WITA.

Pembicaraan ini diharapkan dapat memberikan sudut pandang yang lebih luas mengenai dampak dari fenomena ini, serta mencari solusi agar lagu-lagu tradisional Bugis tetap dihargai dan dinyanyikan dengan benar di berbagai belahan dunia.

Nah, jangan ketinggalan, nantikan dan simak keseluruhan wawancara dengan Hendrik HN hanya di poscast katasulsel.com pada Senin malam, 18 Maret 2024, Pukul 21.30 WITA (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com