Berita  

Peran Aktif Bhabinkamtibmas Polsek Maritengngae, Kawal Proyek Pembangunan di Desa Binaan

Silakan Share

Polres Sidrap – Peran aktif Bhabinkamtibmas Polsek Maritengngae Polres Sidrap yang bertugas di Desa Aka akae Aiptu Haryudin melakukan peninjauan dan pengawasan pada proyek – proyek pembangunan yang anggarannya bersumber dari dana desa.

Sejak di beri amanah menjabat sebagai Bhabinkamtibmas dirinya langsung ber peran aktif melaksanakan perintah pimpinan Polri yaitu mengawal penyaluran anggaran dana desa.

Pengawasan dan pemantauan yang di lakukan Bhabinkamtibmas merupakan hasil kesepakatan antara Polri bersama Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi untuk mengawasi dana desa, MoU tersebut dilakukan di Mabes Polri pada Jumat 20 Oktober 2017 lalu.

Terbaru Haryudin meninjau proyek pembangunan rabat beton yang pengerjaannya di lakukan di Dusun I Aka Aka Riase Desa Aka Akae, selasa (30/11/2021) siang.

BACA JUGA:  Bersama PJU Kapolres Sidrap Gelar Safari Shalat Jumat

“Saya senantiasa menyampaikan dan mengingatkan kepada pekerja agar volume pekerjaan harus sesuai yang telah di tentukan dalam RAB” ujarnya.

Pria tiga anak ini menambahkan bahwa hal yang di lakukannya tersebut untuk meminimalisir penyelewengan dan penyimpangan anggaran sehingga jelas arah serta peruntukannya.

“Saya juga sering koordinasi dengan bapak Kades dan staf beserta pendamping desa agar senantiasa mengelolah penggunaan anggaran dana desa ini secara profesional dengan SDM dan pelaporan yang transparan dan akuntabel serta pelibatan BPD sebagai pengawas desa” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Haryudin terlihat ikut membantu dalam mengerjakan proyek rabat beton tersebut dengan mengangkat campuran bahan material bersama dengan pekerja yang lain.

BACA JUGA:  Hari Ketiga Vaksinasi di Polres Sidrap, Warga Masih Antusias Ikut Vaksin.

“Dengan adanya Bhabinkamtibmas di tengah – tengah pekerja ini, kita harapkan mereka bekerja sesuai dengan aturan dan prosedur yang telah di tentukan.” tutupnya singkat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.