Katasulsel.com, Makassar — Gerbong mutasi Polri kembali bergerak. Kali ini, ada sekitar 500 lebih perwira Polri yang bergeser

Mutasi Polri ini, tidak terkecuali menggeser sejumlah pejabat tinggi Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) dan beberapa Kapolres lingkup Polda Sulsel. Kapolres Parepare dan Pinrang misalnya ikut terimbas mutasi ini

Mutasi Polri ini, teregister dengan nomor ST/1392/VI/KEP./2023, ST/1393/VI/KEP./2023, ST/1393/VI/KEP./2023, ST/1394/VI/KEP./2023, dan ST/1395/VI/KEP./2023.

Merujuk surat telegram di atas, dipastikan Dirintelkam Polda Sulsel Kombes Pol Dodi Hermawan bergeser. Ia diangkat dalam jabatan barunya sebagai Agen Intelijen Kepolisian Madya TK II Baintelkam Polri.

Perwira Polri berpangkat tiga melati itu dimutasi menggantikan Kombes Pol Agus Mustofa yang memasuki masa pensiun.

Kombes Pol Ade Indrawan Auditor Kepolisian Madya TK II Itwasda Polda Sulsel diangkat menjadi Kabidkum Polda Sulsel menggantikan Kombes Pol Darma Lelepadang yang memasuki masa pensiun.

Jabatan yang ditinggalkan Kombes Pol Ade Indrawan akan diisi oleh Kombes Pol Petrus Canisius Elva Setyasto yang saat ini menjabat sebagai Auditor Kepolisian Madya TK II Itwasda Polda Sulbar.

Sedangkan jabatan Kombes Pol Petrus Canisius Elva Setyasto akan dijabat oleh AKBP Budi Wahyono yang saat ini menjabat sebagai Kabagbinkar Ro SDM Polda Sulsel.

Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kabagbinkar Ro SDM Polda Sulsel menggantikan AKBP Budi Wahyono.

Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Pinrang menggantikan AKBP Santiaji Kartasasmito.

Jabatannya sebagai Kapolres Parepare akan dijabat oleh AKBP Arman Muis yang saat ini menjabat sebagai Kabag Ops Polrestabes Medan Polda Sumatera Utara atau Polda Sumut.

Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Faizal diangkat menjadi Kasubditwal DAN PJR Ditgakkum Korlantas Polri menggantikan Brigjen Pol Drs Juni yang dimutasi dalam rangka pensiun.

Kombes Pol I Made Agus Prasatya yang saat ini menjabat sebagai Kabag TIK Korlantas Polri diangkat menjadi Dirlantas Polda Sulsel menggantikan Kombes Pol Faizal.

Wakarumkit Bhayangkara TK II Makassar Biddokkes Polda Sulsel AKBP dr Martinus Ginting diangkat dalam jabatan baru sebagai Ahli Utama Rumkit Bhayangkara TK I Pusdokkes Polri.

Dirresnarkoba Polda Sulsel Kombes Pol Dodi Rahmawan diangkat sebagai Kabagrenmin Korsabhara Baharkam Polri, jabatan yang ditinggal akan diisi oleh Kombes Pol Darmawan Affandy yang saat ini menjabat sebagai Dirbinmas Polda Sultra.

Kapolres Sinjai AKBP Rachmat Sumekar diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagopinev Bagpenum Ropenmas Divhumas Polri, jabatannya akan diisi oleh AKBP Fery Nur Abdullah yang saat ini menjabat sebagai Analis Kebijakan Muda Ditbinmas Polda Metro Jaya.

Sementara Kapolres Bulukumba AKBP Ardiyansyah diangkat menjadi Wadirintelkam Polda Jabar dan posisinya akan diisi oleh AKBP Supriyanto yang saat ini menjabat sebagai Danyontar TK IV Mentarsis Dirbintarlat Akpol Lemdiklat Polri. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com