Katasulsel.com –Bupati Sidrap, H. Dollah Mando mengukuhkan 30 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Sidrap tahun 2023 di Baruga Rumah Jabatan Bupati, Rabu (16/8/2023) sore.

Mereka akan bertugas pada Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia pada, Kamis 17 Agustus 2023, di Lapangan Upacara Kompleks SKPD Sidrap.

Suasana khidmat begitu terasa dalam prosesi pengukuhan tersebut. Seluruh anggota tampak larut saat mengucapkan Ikrar Putra Indonesia dilanjutkan prosesi mencium Sang Saka Merah Putih diiringi lagu Syukur.

“Selamat atas terpilihnya putra-putri untuk menjadi anggota paskibraka, saya yakin bahwa kalian memiliki keistimewaan, bukan hanya sebagai paskibraka pada upacara peringatan proklamasi kemerdekaan RI, akan tetapi harus menunjukkan keteladanan sebagai pelajar berprestasi, disiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi,” kata Bupati Sidrap, Dollah Mando.

Dollah Mando selanjutnya berharap para Paskibraka dapat mengemban tugas dengan baik pada puncak peringatan HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI.

“Selamat bertugas pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan upacara penurunan bendera pada 17 Agustus 2023 di kabupaten sidrap,” harapnya.

Bupati Sidrap pada kesempatan itu juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pembina, pembimbing dan pelatih Paskibraka.

“Terima kasih atas segala usaha serta kesabaran dalam membimbing putra-putri terbaik Kabupaten Sidrap selama proses latihan,” ucapnya.

Sementara Sekretaris Kesbangpol Sidrap, H. Andi Baharuddin menjelaskan, total Paskibraka Sidrap 2023 berjumlah 34 orang

“Dari total 34 paskibraka ini, 30 orang paskibraka kabupaten, sementara 4 orang terpilih paskibraka Provinsi Sulsel,” jelasnya.

Pengukuhan dihadiri Wakil Bupati, H. Mahmud Yusuf, Ketua DPRD, H. Ruslan, Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah, Dandim 1420, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, Kajari Sidrap, Hasnadirah, Ketua Pengadilan Agama Sidrap, Hj. Hidayani, Sekda Sidrap, H. Basra.

Hadir pula para pejabat lingkup Pemkab Sidrap, jajaran Kodim 1420, Polres Sidrap serta orang tua para Paskibraka dan undangan lainnya.

Sebagai informasi, dalam upacara yang akan digelar di Halaman Upacara Kompleks SKPD tersebut, pada pagi hari petugas pembawa baki bendera adalah Nur Mufliha Baharuddin (UPT SMAN 2 Pangsid), sementara yang bertugas sebagai pembawa baki bendera pada upacara sore hari adalah Berliana (UPT SMAN 1 Pangsid).

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com