Katasulsel.com – Atlet taekwondo Unit Tellu Limpoe Kabupaten Sidrap, berhasil membawa pulang 7 medali dalam Kejuaraan Taekwondo Poltek Cup 2023 di Makassar.

Kejuaraan yang diselenggarakan Politeknik Negeri Ujung Pandang berlangsung di GOR Sudiang Makassar 19-22 Oktober 2023, diikuti ribuan atlet dari berbagai daerah se-Indonesia timur.

Ketua Taekwondo Unit Tellu Limpoe, Fadli Yacub mengatakan, dalam kejuaraan Taekwondo Poltek Cup 2023 itu pihaknya menurunkan 10 atlet.

“Pada kejuaraan itu, kami bawa 10 atlet. Alhamdulillah berhasil membawa pulang 7 medali, 1 emas, 3 perak dan 3 perunggu. Patut bangga atas perjuangan atlet kita yang tampil berani,” kata Fadli saat dikonfirmasi, Senin (23/10/2023).

Selain atlet taekwondo Unit Tellu Limpoe, kata, Fadli, ada juga atlet Taekwondo Unit Pangkajene yang dikirim mengikut kejuaraan.

Fadli Yacub menjelaskan, ajang tersebut untuk menambah pengalaman tanding dan membentuk mental para atlet taekwondo agar dapat lebih baik.

“Sesuai dengan tujuan awal pembentukannya untuk memberi ruang generasi muda dalam menyalurkan bakat khususnya dalam bela diri serta mewujudkan manusia yang sehat secara fisik dan mental,” terangnya.

Berikut daftar nama peraih medali dari Atlet Taekwondo Unit Tellu Limpoe Sidrap pada kejuaraan Taekwondo Poltek Cup 2023:

  1. Cahyaning Putri Wigati (Emas) kategori PraCadet
  2. Azza Nabila Bahar, (Perak) kategori PraCadet
  3. Lapanyamangi, (Perak) kategori PraCadet
  4. Tekka (Perak) kategori PraCadet
  5. Syifa Azahra, (Perunggu) kategori PraCadet
  6. Adinda Safira, (Perunggu) kategori PraCadet
  7. Dhiya Maswati (Perunggu) kategori PraCadet.
Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com