Katasulsel.com – Sidrap, 19 November 2023 – Kebakaran lahan yang terjadi di kawasan peternakan PT. Buli, Desa Bila Riase, Kel. Batu, Kec. Pitu Riase, Kab. Sidrap pada Sabtu, 18 November 2023, telah berhasil dipadamkan berkat kerja sama antara Tim Pemadam Kebakaran Kec. Dua Pitue, warga sekitar, Babinsa Pitu Riase, dan anggota Polsek Pitu Riase.

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 19.45 Wita dan diduga akibat ulah sembrono warga yang membuang puntung rokok sembarangan. Api berhasil dipadamkan pada pukul 20.30 Wita. Meski tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, kerugian yang ditimbulkan cukup besar dengan lahan seluas 7 Ha yang terbakar.

Babinsa Kopka Junaidi dari Kel. Bila Riase Koramil 1420-05/Dua Pitue berperan aktif dalam penanggulangan kebakaran ini. Langkah-langkah yang diambil oleh Babinsa meliputi mendatangi lokasi kejadian, menghubungi Damkar Kec. Dua Pitue, membantu pemadaman api, dan melaporkan kejadian ini ke Komando Atas.

Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika AP, SE, M. IPol telah menerima laporan ini dan akan memberikan petunjuk lebih lanjut.

Tembusan berita ini juga telah dikirimkan kepada Aster Kasdam XIV/Hsn dan Kasiter Kasrem 141/TP.

Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam membuang puntung rokok dan selalu menjaga lingkungan agar kejadian serupa tidak terulang kembali.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com