Katasulsel.com, Makassar —  Andi Kaswadi Razak, Ketua DPD Golkar Soppeng dan juga Bupati Soppeng saat ini, dianggap memiliki pengaruh yang kuat di Soppeng. Hal ini disampaikan oleh Pegiat Politik, Rusyidin M. Sadly

Dia mengatakan, Andi Kaswadi Razak bukan hanya sekadar seorang bupati, tetapi juga sebagai seorang tokoh yang memiliki pengaruh kuat di daerah berjuluk Bumi Latemmamala tersebut.

Menurut Sadly, di Makassar, Minggu 26 November 2023, keputusan Golkar yang tidak melibatkan Andi Kaswadi Razak dalam penentuan usungan partai pada Pilkada Soppeng mendatang, bisa berakibat rugi besar bagi partai tersebut. 

“Andi Kaswadi Razak bukan hanya sebagai Ketua DPD Golkar Soppeng, tetapi juga sebagai tokoh yang memiliki pengaruh kuat di daerah ini. Jadi, jika Golkar tidak melibatkan Andi Kaswadi Razak dalam penentuan usungan partai pada Pilkada Soppeng mendatang, hal tersebut bisa berakibat rugi bagi partai tersebut,” ujar Sadly.

Lebih lanjut, Sadly menambahkan bahwa Andi Kaswadi Razak memiliki pengaruh yang besar di kalangan masyarakat Soppeng, terutama karena kinerjanya sebagai bupati yang dinilai berhasil memajukan daerah tersebut. 

Oleh karena itu, menurut Sadly, keputusan Golkar yang tidak melibatkan Andi Kaswadi Razak saat penentuan usungan partai pada Pilkada Soppeng mendatang, bisa membuat partai tersebut kehilangan dukungan masyarakat.

Hingga saat ini, belum ada tanggapan resmi dari pihak Golkar terkait pernyataan Pegiat Politik ini. Namun demikian, keputusan Golkar dalam menentukan usungan partai pada Pilkada Soppeng mendatang akan menjadi hal yang sangat menentukan bagi perjalanan politik di daerah tersebut. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com