Katasulsel.com, Sidrap — Pilkada Kabupaten Sidrap semakin memanas dengan munculnya sejumlah figur yang akan berkompetisi, termasuk H. Dollah Mando, Mahmud Yusuf, SBY (Sahabat Bahar Yahya), H. Mashur Bin Mohd Alias, dan H. Syaharuddin Alrief. Namun, sosok yang juga menjadi pusat perhatian adalah H. Zulkifli Zain, Ketua Golkar Sidrap, yang telah menerima rekomendasi sebagai bakal calon Bupati Sidrap dari DPP Golkar.

H. Zulkifli Zain, atau yang akrab disapa H. Pilli, mengungkapkan bahwa dirinya masih mempertimbangkan untuk berlaga di Pilkada. Ia merasa memiliki tanggung jawab moral terhadap konstituennya di tiga Kabupaten yang menjadi daerah pemilihannya, yaitu Sidrap, Pinrang, dan Enrekang. Meski begitu, ia mengakui bahwa politik merupakan dinamika dan segala kemungkinan bisa terjadi.

Sementara itu, Rusman Kotoe, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Sidrap, menegaskan konsistensinya dengan rekomendasi DPP yang telah menunjuk H. Zulkifli Zain sebagai bakal calon Bupati Sidrap. Meski begitu, Partai Golkar juga memiliki mekanisme penjaringan yang memberikan peluang bagi calon lain untuk bergabung dengan Golkar Sidrap.

Rusman memprediksi akan ada banyak figur yang mendaftar di Partai Golkar, termasuk H. Mashur bin Mohd Alias dan mungkin juga tokoh lainnya. Hasil dari penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Golkar Sidrap akan dibawa ke Golkar Sulsel dan selanjutnya ke DPP. Golkar Sulsel akan mengantar rekomendasi berdasarkan hasil penetapan pleno DPD Golkar Sidrap, menunggu putusan dari DPP tentang calon yang akan diusung Golkar Sidrap. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com