Oleh: Hanna

Tahun ini, kita menyambut Natal pada tahun 2023. Mungkin bagi sebagian orang, Natal akan menjadi sekadar hari raya yang menyenangkan dan meriah. Namun, bagi orang lain, Natal jauh lebih dari itu. Seperti apapun pandangan yang kita miliki, Natal tetaplah menjadi sebuah peringatan spesial yang kita tunggu-tunggu setiap tahunnya. Namun, dalam merayakan Natal, sangat penting bagi kita untuk mengingat dan menghargai makna sejatinya.

Natal adalah perayaan yang dirayakan oleh seluruh umat kristiani di seluruh dunia untuk memperingati kelahiran Yesus Kristus. Di Indonesia, meskipun mayoritas umat muslim, Natal masih dirayakan oleh banyak orang dengan cara yang berbeda-beda. Beberapa di antaranya merayakan dengan menggelar perayaan keagamaan, berkumpul bersama keluarga, atau bahkan memberi hadiah kepada orang yang mereka kasihi.

Namun, di dalam belantara perayaan Natal yang dirayakan secara luas ini, seringkali maknanya menjadi tercerai berai dan terkadang bahkan hilang sama sekali. Bagi sebagian orang, perayaan Natal hanyalah tentang pesta makan dan memberi hadiah. Mereka lupa bahwa saat-saat ini, kita seharusnya berfokus pada kesederhanaan dan ketulusan dari kasih Allah.

Sebagai umat kristiani, kita harus terus mengingat bahwa Natal adalah tentang kelahiran Yesus Kristus dan kasih Allah yang begitu besar kepada umat manusia. Di tengah dunia yang penuh dengan kebencian, perang, dan konflik, Natal adalah pengingat bagi kita semua agar saling membantu dan saling mengasihi sebagai seorang saudara.

Pada Natal 2023, mari kita mengambil kendali atas makna sejati dari perayaan ini. Biarkan kita merenung, bersyukur, dan mencoreng kembali kehidupan Yesus Kristus, yang telah memberikan kesempatan bagi kita semua untuk menerima kasih dan rahmat Allah. Jangan biarkan segala cobaan dan kesulitan di dunia ini membuat kita melupakan keberadaan kekuatan dan keajaiban dari kasih Tuhan.

Dengan bergegas menuju Natal, dengan menghadapi pesanan hadiah dan persiapan makanan, jangan sampai kita lupa menjaga iman kita sendiri dan merayakan perayaan ini dengan cara yang sebenarnya bermakna. Biarkan Natal di tahun 2023 menjadi pengingat bagi kita semua bahwa di tengah kehidupan yang sibuk dan membingungkan ini, keyakinan dan cinta kasih Tuhan tetap ada dan selalu membawa kita menuju kesuksesan.

Akhir kata, saya mengucapkan Selamat Natal 2023. Semoga taman hati kita dipenuhi oleh cahaya kasih Allah, keluarga kita menerima rahmat-Nya dengan sukacita, dan damai sejahtera ditaburkan di masyarakat di seluruh penjuru dunia. Kita telah membawa kebahagiaan dan sukacita di dalam perayaan ini sebagai hasil dari kebaikan dan kasih Tuhan. Teruslah berbagi kasih dengan manusia lainnya. Mari berdoa untuk kebahagiaan dunia dan kerahmatan dari Allah pada kita semua.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com