Katasulsel.com, Sidrap — Bawaslu Kabupaten Sidenreng Rappang sedang secara intensif memantau dan mengawasi proses penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilihan Umum 2024 di gudang Logistik KPU Kabupaten Sidenreng Rappang pada 10 Januari 2024.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sidenreng Rappang, Muhardin, memastikan bahwa seluruh tahapan Pemilu 2024 akan berjalan dengan akuntabel dan adil.

“Bawaslu Sidrap akan memastikan bahwa seluruh tahapan Pemilu berjalan sesuai dengan peraturan dan undang-undang. Salah satu tahapan yang saat ini sedang kami awasi adalah proses pengawasan melekat terhadap proses penyortiran dan pelipatan surat suara,” ungkapnya.

Tim Fasilitasi yang telah dibentuk dalam lingkup Bawaslu Kabupaten Sidrap bertugas untuk melakukan pengawasan terhadap proses sortir dan pelipatan surat suara dengan memastikan bahwa setiap proses sortir dan lipat berjalan sebagaimana prosedur yang telah ditentukan.

Muhardin menambahkan bahwa pihaknya mengajak seluruh pihak yang terlibat dalam Pemilu untuk bersama-sama mengawasi setiap tahapan yang berjalan.

Bawaslu Kabupaten Sidrap juga telah membuka posko aduan bagi masyarakat untuk menyampaikan laporan maupun informasi terkait dugaan pelanggaran yang terjadi selama tahapan Pemilu 2024.

“Bawaslu Sidrap berkomitmen untuk menjaga netralitas dan keadilan dalam pelaksanaan Pemilu,” tutupnya.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com