Katasulsel.com, Sidrap — Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari P, SE, M. I. Pol, terlihat aktif mendampingi Penjabat (PJ) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Dr. Bahtiar Baharuddin dan rombongan dalam kunjungan kerja di Kabupaten Sidrap, Kamis, 11 Januari 2024.

Dandim Andika terlihat di beberapa titik selama kunjungan tersebut, termasuk saat Pj Gubernur melakukan kegiatan penanaman pisang Cavendish di Desa Buae dan peninjauan gelar pangan murah.

“Moment seperti ini sangat penting untuk memastikan bahwa program pemerintah pusat dan provinsi dapat berjalan efektif di tingkat daerah,” ujar Dandim Andika.

Dr. Bahtiar juga menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan Forkopinda Sidrap, KPU, Bawaslu, instansi vertikal, BUMN/BUMD, pimpinan perbankan, Babinsa, Babinkamtibmas, serta tokoh masyarakat Kabupaten Sidrap.

PJ Sekretaris Daerah (Sekda) Sidrap, Muh Yusuf DM, ikut mendampingi PJ Gubernur dan rombongan serta menjadi penanggung jawab kunjungan tersebut. Menurutnya, kunjungan ini berkaitan dengan upaya akselerasi dan sinkronisasi program prioritas gubernur di Kabupaten Sidrap.

“Kami sangat mengapresiasi kehadiran Gubernur dan rombongan di Sidrap. Ini menunjukkan komitmen kuat dari pemerintah provinsi dalam mendukung pembangunan di Sidrap,” ujar Yusuf.

Diharapkan, kunjungan ini dapat membawa dampak positif bagi perkembangan Kabupaten Sidrap serta memperkuat sinergi antara pemerintah daerah dan provinsi untuk mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com