Katasulsel.com, Bone – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., mengikuti video conference (Vidcon) peresmian 1.898 Titik Air Gerakan TNI AD Manunggal Air dan Bakti Sosial bersama Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak M.Sc., yang dilaksanakan serentak di seluruh jajaran TNI AD, dan terpusat dari Desa Patani, Kabupaten Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara. Selasa, (6/02/2024).

Pangdam yang didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XIV/Hasanuddin Ny. Mia Bobby Rinal Makmun, Danrem 141/Tp Brigjen TNI Sugeng Hartono, S.E., M.M., sejumlah pejabat utama Kodam dan Korem 141/Tp serta para Dandim se jajaran Korem 141/Tp mengikuti vidcon di salah satu lokasi Manunggal Air berupa pencanangan bendungan dan pengairan di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin tepatnya di Desa Talungeng, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone.

Kasad berharap dengan adanya program TNI AD Manunggal Air ini dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan sumber air bersih dan bermanfaat untuk sanitasi di pertanian dalam meningkatkan ekonomi masyarakat, karena ini adalah ide awal TNI AD bersama pemerintah daerah untuk mengatasi kesulitan masyarakat.

Pada kesempatan ini Pangdam menyampaikan bahwa di tahun 2023 Kodam XIV/Hasanuddin sudah membuat 102 titik sumur bor dan di tahun 2024 akan menambah 122 titik serta pembangunan bendungan air yang bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulsel, yang dapat bermanfaat untuk 36 Desa di wilayah Sulsel dalam memenuhi kebutuhan air bersih. Dalam kegiatan bakti sosialnya Pangdam menyerahkan 5 bantuan Bedah RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) kepada masyarakat tidak mampu yang merupakan binaan Koramil jajaran Kodim 1407/Bone.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com