KATASULSEL.COM, SIDRAP – Dalam upaya mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024, Personel Polsek Panca Lautang Polres Sidrap melaksanakan pengawalan pergeseran Logistik Pemilu dari TPS kembali ke Kantor Kecamatan. 

Pergeseran Logistik Pemilu yang dilakukan Personel Polsek Panca Lautang bersama penyelenggara dari TPS kembali ke Kecamatan ini memerlukan jarak tempuh sekitar kurang lebih 3 Jam perjalan menggunakan kendaraan roda dua.

Kapolsek Panca Lautang Polres Sidrap AKP Supiadi Ummareng mengatakan bahwa, Logistik Pemilu di angkut dari TPS 003, Dusun Bukkere, Desa Cenrana Kecamatan Panca Lautang. 

“TPS 003 Dusun Bukkere ini merupakan TPS terjauh karena berbatasan langsung dengan Kabupaten Barru. Untuk sampai ke Dusun ini, Kita bisa menggunakan akses roda dua karena jalan yang terjal dan sempit”, Ujarnya. 

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K.M.H mengatakan bahwa, pengawalan pergeseran Logistik Pemilu dari desa terpencil usai pencoblosan merupakan upaya Polri dalam mengawal pemilu sehingga bisa berlangsung aman dan damai.

“Kami memahami pentingnya keterlibatan semua elemen masyarakat dalam proses demokrasi. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk menjangkau desa terpencil dan memastikan bahwa logistik kembali tepat waktu”, Jelasnya.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com