Katasulsel.com – Koramil 1420-06/Panca Rijang yang dipimpin langsung oleh Lettu Inf. Ratno R. (Danramil 1420-06/Panca Rijang) melibatkan seluruh Komponen Masyarakat  gelar Karya Bhakti pembersihan saluran air  di Jl. Dahlia Kel. Lalebata Kec. Panca Rijang Kab. Sidrap.
Kamis (29/02/2024)

  karya bakti pembersihan saluran air  dimulai sejak pukul 08.15 Wita. Kegiatan ini  sudah menjadi rutinitas  dalam mendukung Program Komando Distrik Militer 1420/Sidrap sebagai respons terhadap potensi risiko penyebaran penyakit akibat berkembangnya nyamuk.

Pembersihan saluran air menjadi langkah proaktif dan preventif guna mengantisipasi Wabah penyakit  yang dapat disebabkan oleh nyamuk. Dengan melibatkan personel serta masyarakat setempat, serta Mahasiswa  KKN UINAM, diharapkan kebersihan saluran airnya dapat dijaga dengan baik. Perangkat Kelurahan Lalebata turut bersinergi pada kegiatan tersebut dengan mengirim anggotanya.

langkah Antisipasi yang dilakukan Koramil 1420-06/Sidrap bertujuan untuk mengurangi risiko terjadinya banjir secara umum tetapi juga untuk menjaga kesehatan masyarakat setempat.

Melibatkan berbagai pihak, kegiatan ini mencerminkan komitmen serius oleh Kodim 1420/Sidrap yang bersinergi pemerintah daerah dalam menjaga lingkungan dan meningkatkan kesejahteraan warganya. Tindakan preventif semacam ini menjadi landasan bagi pembangunan berkelanjutan yang berfokus pada keamanan dan kesejahteraan bagi warga khususnya di Kecamatan Panca Rijang.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com