Sidrap, katasulsel.com — Ketua Umum Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Sidrap, Ustadz Muhammad Yusuf, memberikan apresiasi atas terselenggaranya Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang berjalan dengan aman, damai, dan kondusif.

Dalam wawancara di kediamannya pada Jumat (8/3/24) malam, Muh. Yusuf Gus menyampaikan ucapan selamat kepada bangsa Indonesia, pemerintah, penyelenggara pemilu, dan kontestan atas berlangsungnya proses pemilu yang baik. Menurutnya, hal ini merupakan kemenangan bagi Indonesia.

“Saya ingin menyampaikan selamat kepada bangsa Indonesia, kepada pemerintah, penyelenggara pemilu dan kontestan bahwa seluruh proses pemilu hingga saat ini telah terlaksana dengan baik, yang ini dalam sudut pandangan kami merupakan kemenangan Indonesia,” kata Muh. Yusuf Gus.

Muh. Yusuf menekankan bahwa setiap tahapan pemilu telah dilalui dengan baik, sehingga ia menyimpulkan bahwa Indonesia sudah menang. Namun, ia juga menyarankan agar pihak-pihak yang tidak puas dengan hasil pemilu untuk menempuh jalur hukum yang telah ada sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

“Jadi yang menang mari berdoa, bagi yang kalah, mari kita terima sebagai sebuah pilihan rakyat,” tutupnya.

Apresiasi dari Ketua NU Sidrap ini menggarisbawahi pentingnya menjaga perdamaian dan menghormati hasil pemilu sebagai cerminan dari proses demokrasi yang matang. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com