Pinrang, katasulsel.com — Menyambut tahapan Pilkada Pinrang 2024 yang semakin dekat, berbagai figur mulai muncul untuk meramaikan peta politik di daerah ini.

Salah satu nama yang “harum” jelang Pilkada Pinrang adalah Sudirman Bungi, seorang mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, yang mulai aktif dalam sosialisasi namanya.

Dengan memanfaatkan momen bulan Ramadan, Sudirman Bungi terlihat memasang banner ucapan selamat menjalankan ibadah puasa di beberapa pelataran masjid di sekitar Pinrang. Selain itu, dia juga melakukan kunjungan ke tokoh-tokoh masyarakat untuk berdialog dan menyampaikan pesannya.

“Mari kita jaga kerukunan di Pinrang, mari kita satukan persepsi agar tidak mudah terpecah belah. Perbedaan harus menjadi kekuatan dan semangat untuk bersama-sama membangun daerah kita,” ujar Sudirman Bungi saat berkunjung ke Kecamatan Cempa.

Meski belum ada pernyataan resmi dari Sudirman Bungi terkait niatnya untuk bertarung dalam Pilkada Pinrang, namanya sudah menjadi perbincangan hangat. Hal ini semakin terang setelah beredar pamflet yang memasang fotonya dengan tulisan “Sudirman Bungi Pinrang 2024”.

Sudirman Bungi sendiri adalah seorang asli Pinrang, lahir pada 28 Agustus 1970. Dia menghabiskan masa kecil dan remajanya di daerah ini sebelum kemudian meniti karirnya sebagai seorang ASN. Lulusan STPDN Jatinangor angkatan 1992 ini telah berdinas di Sidrap sejak tahun 1994 dan mencapai puncak kariernya sebagai Sekretaris Daerah.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com