Atlet Asal Sulsel Bersinar di Sea Games Vietnam, Gubernur: Kita Semua Bangga!

Salah satu atlet kebanggaan Sulsel
Silakan Share

MAKASSAR — Atlet asal Sulawesi Selatan (Sulsel) membuat kejutan di Sea Games 2021 di Vietnam

Media mencatat, sedikitnya ada 13 atlet asal Sulsel yang bersinar. Mereka sukses meraih medali di kancah olahraga internasional itu

Belasan atlet dari Sulsel itu, berhasil mengukir prestasi dari berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, memberi apreasi khusus atas prestasi-prestasi atlet itu

Ucapan ucapan selamat kepada para atlet tak lekang olehnya. Ia tampak sangat bangga karena mampu mengharumkan nama Indonesia, khususnya Sulawesi Selatan di ajang Internasional.

“Saya atas nama Pemerintah dan masyarakat Sulsel mengucapkan selamat, kami semua merasa bangga, sangat bangga pada kalian,” ujarnay di Makassar, beberapa waktu lalu

BACA JUGA:  Pak Dirman, Dari 'Tentara' Menjadi ASN, Pamong Berkarisma Yang Pernah Ada di Sidrap

Diketahui, sejumlah atlet asal Sulsel yang eksis itu berhasil menyumbangkan medali, mulai emas, perak, hingga perunggu melalui berbagai cabang olahraga, seperti dayung, futsal, takraw, dan angkat besi.

Untuk Dayung misalnya, Sulfianto menjadi yang paling menonjol dengan meraih 2 medali emas

Belum lagi, atlet legendaris asal Kabupaten Gowa Anwar Tarra juga meraih 1 medali emas, dan Nurtang meraih 1 medali perak.

Tak hanya itu, di Karate juga demikian, atlet Sulsel juga meraih juara. Di nomor kata Beregu Putra meraih 1 medali emas yaitu Andi Dasril Dwi Darmawan, Andi Tomy Aditya Mardana dan Albiadi.

Sementara nomor kata perseorangan putri, Krisda Putri meraih 1 medali perunggu.

Pada cabang olahraga Takraw, 3 atlet meraih 7 medali, yaitu Muhammad Hardiansyah Muliang (1 medali emas, 1 medali perak, dan 1 medali perunggu); Rusdi (1 medali emas dan 1 medali perak); dan Andi Tri Sandi Putra (1 medali perak dan 1 medali perunggu).

BACA JUGA:  Anggarkan Rp 45,5 M, Pemprov Segera Aspal Poros Sidrap - Soppeng

Sementara pada cabang olahraga angkat besi, Rahmat Erwin Abdullah meraih 1 medali emas untuk Indonesia. Ardiansyah Nur juga meraih 1 medali perak dari cabang olahraga futsal. Yang terakhir adalah Asnawai Mangkualam dari cabang olahraga Sepak Bola. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.