SIDRAP – Syafruddin Darwis meneguhkan niatnya maju di pemilihan calon anggota legislatif (Pilcaleg) tingkat DPRD Sidrap, mendatang.

Dia mencalonkan diri melalui Partai Gerindra dan memilih daerah pemilihan (Dapil) 3 Sidrap, meliputi Panca Rijang, Baranti dan Kulo untuk bertarung.

Pertanda serius, pemuda kelahiran Sidrap 1980 ini telah menyerahkan berkas pencalonannya di Kantor Gerindra Sidrap, di Pangkajene, Rabu 3 Mei.

Kunjungan Syafruddin ke Kantor Gerindra Sidrap, diterima oleh Ketua Bappilu, Dr. Syamsul Bahri, S. Farm., M. Kes disaksikan oleh Sekretaris Umum dan Bendahara Umum DPC Gerindra Sidrap, Muh. Taufik Mawi dan Amanat Said Room.

Usai menyerahkan dokumen, Syafruddin menyatakan bahwa ia ingin berkontribusi dalam memajukan daerahnya dengan cara terlibat aktif dalam membuat kebijakan di tingkat legislatif.

“Saya melihat masih banyak persoalan di daerah saya, yang belum terselesaikan. Saya ingin terlibat langsung dalam membuat kebijakan yang dapat membawa perubahan dan kemajuan bagi masyarakat Sidrap, terutama di Dapil 3,” ujar Syafruddin

Syafruddin menambahkan, ia akan memfokuskan program-programnya pada peningkatan infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan di daerahnya.

“Saya akan memperjuangkan agar infrastruktur di daerah ini semakin membaik, kesehatan dan pendidikan juga menjadi fokus saya. Saya ingin memastikan bahwa masyarakat Sidrap mendapatkan layanan publik yang berkualitas,” janjinya.

Ketua Bappilu Gerindra Sidrap, Dr. Syamsul Bahri, mengatakan, hingga saat ini, para Bacaleg Gerindra dari seluruh dapil, sudah hampir rampung menyerahkan dokumen lengkap yang di persyaratkan

“Sedangkan untuk penguplodtan di silon KPU, itu telah rampung 50 persen di hari yang ketiga sejak dibukanya pendaftaran caleg oleh KPU,” ujar Dr. Syamsul Bahri yang juga akan berjuang sebagai Bacaleg DPRD Provinsi Sulsel itu.

Hal lain disampaikan, bahwa sesuai penyampaian Ketua DPC Gerindra Sidrap, Ir. H. Dollah Mando, menginstruksikan perampungan dokumen persyaratan bacaleg dijadwalkan hingga 10 Mei 2023

Ketika disinggung mengenai Syafruddin? Dr. Syamsul Bahri menyatakan bahwa yang bersangkutan adalah salah satu kader terbaik yang layak untuk maju di Pileg mendatang

“Syafruddin Darwis adalah sosok yang dikenal baik oleh masyarakat Sidrap. Ia memiliki pengalaman dalam ikut memperjuangkan masyarakat serta memiliki dedikasi yang tinggi untuk memajukan daerahnya. Kami yakin bahwa dengan Syafruddin Darwis sebagai wakil rakyat di Dapil 3 Sidrap, perubahan dan kemajuan dapat dicapai,” ujar Dr. Syamsul Bahri, optimis. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com