Katasulsel.com – Sebanyak 4 mahasiswa IAIN Parepare menjalani program praktik pengalaman lapangan (PPL) di Dinas Komunikasi dan Informatika Sidrap. Ini tahapan penting pendidikan mahasiswa, sekaligus memberi pengalaman praktis di dunia kerja. 

Empat mahasiswa tersebut berasal dari Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah. Mereka yakni Muhammad Alfian, Sukmawati, Nurjayanti, dan Muhajir.

Mereka memulai praktik di Dinas Kominfo Sidrap tanggal 9 Oktober 2023, dan dijadwalkan hingga 6 November 2023 mendatang. Diharapkan melalui praktik ini, mereka memperoleh pengetahuan lebih dalam pengelolaan data, penyiaran, dan informasi yang relevan dalam konteks pekerjaan di Kominfo.

Kepala Dinas Kominfo Sidrap melalui Kepala Bidang Humas, Informasi dan Komunikasi Publik, Anwar D. Nurdin, menyambut baik kedatangan para mahasiswa. 

“Insya Allah kami akan membantu dan berbagi pengalaman yang bermanfaat, dan mendampingi mahasiswa melaksanakan PPL,” kata Anwar, Rabu (11/9/2023).

Pada hari pertama, dilakukan pembagian tugas di setiap bidang. Tujuannya, memperkenalkan mahasiswa semua bidang yang ada di Dinas Kominfo Sidrap.

Nantinya, mahasiswa akan belajar dan mempraktikkan langsung aktivitas dan pelaksanaan tupoksi Dinas Kominfo Sidrap. Utamanya dalam pengelolaan informasi dan komunikasi.

“Semoga para mahasiswa PPL di Dinas Kominfo Sidrap mendapatkan pengalaman yang berharga dan sukses dalam menyelesaikan program mereka,” tandas Anwar.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com