KATASULSEL.COM,BATAM – Warga Kabupaten Pinrang yang berada di perantauan, khususnya di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), diharapkan dapat berperan aktif dalam memberikan kontribusi terbaik mereka bagi pembangunan Kepri. Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) Ir H Abdillah Natsir dalam acara pelantikan pengurus Wilayah KKP Kepri, Kota Batam, Kota Bintang dan Kabupaten Tanjung Pinang, yang berlangsung pada Jumat, 27 Oktober di Hotel Harris, Kota Batam.

Abdillah Natsir mengajak para pengurus yang baru dilantik untuk senantiasa berperan aktif dalam menciptakan karya-karya terbaik bagi pembangunan Kepri. Ia juga mengingatkan mereka untuk tidak lupa membantu Pemkab Pinrang dalam upaya meningkatkan kemajuan daerah.

“KKP sebagai wadah perkumpulan orang Pinrang yang berada di Kepri seharusnya tetap memperkuat silaturahmi untuk saling mendukung dengan berpegang teguh pada falsafah Bugis yaitu Sipatuo Sipatokkong, membantu yang lemah dan memperkuat yang sudah kuat,” ujar politisi dari Partai Golkar tersebut.

Gubernur Kepri, Ansyar Ahmad, menambahkan bahwa momentum ini harus dijadikan sebagai wadah untuk membangun jaringan sosial yang kuat, yang dapat digunakan untuk tujuan positif, seperti pengembangan ekonomi, pendidikan, sosial, budaya, dan lainnya.

“Lebih dari itu, Kerukunan Keluarga Pinrang ini juga harus bisa dijadikan sarana dan wadah untuk dapat berkontribusi dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah, guna kemajuan Kepri yang makin baik lagi,” ucap Ansar.

Pelantikan ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri Rizky Faisal, Ketua KKSS Wilayah Kepri, Ketua KKSS Kota Batam, Kerukuan Keluarga Luwu Raya, Himpunan Keluarga Massenrempulu, Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone, serta Wakil Bupati Pinrang Drs. H. Alimin M.Si dan beberapa Kepala Dinas di lingkup Pemkab Pinrang.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com