Katasulsel.com,Parepare — Dr. Akbar Ali, alumni SMA Negeri 467 Pangsid angkatan ’93, kini menempati posisi penting sebagai Pejabat Wali Kota Parepare. Akbar Ali, lahir di Kelurahan Tanru Tedong pada 2 April 1975, telah merajut karirnya di Ibu Kota Jakarta setelah sebelumnya menjabat sebagai Sekcam di Kabupaten Wajo.

Selama bersekolah di SMA Negeri 467 Pangsid, yang kini bertransformasi menjadi UPT SMA Negeri 2 Sidrap, Akbar Ali dikenal sebagai sosok yang pendiam namun murah senyum. Ia juga dikenal memiliki hobi musik dan olahraga.

Yunan Pada, rekan seangkatan Akbar Ali, mengungkapkan rasa bangga atas pencapaian Akbar Ali. “Kami sangat bersyukur dan bangga karena salah satu dari kami kini menjadi pejabat di kota kelahiran Presiden III RI, BJ Habibie,” ungkap Yunan Pada. Ia berharap Akbar Ali dapat menjalankan amanah yang diberikan bangsa dan negara dengan baik.

Yunan Pada juga menambahkan, “Sejak bersekolah, Akbar Ali adalah sosok yang rajin, tekun, dan sopan. Ia selalu ramah dan tidak membedakan teman. Ia adalah sosok yang gaul dan ramah kepada siapa saja.”

Dewi Mahmud, rekan seangkatan lainnya, juga mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi. “Ini merupakan kebanggaan bagi kami semua sebagai alumni SMA Negeri 467 Pangsid. Kami berharap prestasi dan amanah yang diberikan kepadanya dapat dijalankan dengan baik dan sukses. Kami yakin Akbar Ali pantas menyandang jabatan ini sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare,” tutur Dewi Mahmud. (Ris).

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com