Katasulsel.com – Bupati Sidrap, H. Dollah Mando melantik dan mengambil sumpah tiga kepala desa terpilih hasil Pilkades serentak di wilayah Kecamatan Pitu Riase. Pelantikan itu berlangsung di Lapangan Merdeka Bila Riase, Senin (13/11/2023).

Kades terpilih yang dilantik yakni, Kades Leppangeng, Alias, Kades Bila Riase, Sirajuddin, dan Kades Botto, Jumardin.

Bupati Sidrap, H. Dollah Mando meminta kepala desa menepati janji kampanye yang diberikan saat menyalonkan diri. Dengan begitu, masyarakat tidak merasa menyesal memilih kepala desa terpilih.

“Kini saatnya kalian bekerja dan membuktikan janji kampanye, sehingga bisa dipercaya masyarakat lagi,” pesannya.

Ia juga meminta agar kepala desa dapat memahami potensi desa yang dipimpin. Sehingga potensi yang ada di desa dapat segera digali dan menjadi desa berkembang.

“Kebetulan di wilayah ini potensinya adalah perkebunan, jadi silakan kembangkan potensi yang ada di wilayah masing-masing,” harapnya.

Pelantikan dihadiri, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Perempuan dan Perlindungan Anak (PMDPPA), Abbas Aras, Camat Pitu Riase, Andi Mukti Ali, Kapolsek Pitu Riase, IPDA Mangopo, dan Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri, Abdul Rahim.

Tampak hadir sejumlah pimpinan OPD diantaranya Kadis Kominfo, H. Bachtiar, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil, Patahangi Nurdin, Kadis Bina Marga, Cipta Karya, Tata Ruang, Pertanahan dan Perumahan Rakyat, Abd. Rasyid, Kadis Perhubungan, Andi Bahari Parawansa serta para aparat desa dan undangan lainya.

Setelah di Pitu Riase, di hari yang sama juga akan dilakukan pelantikan Kepala Desa Kampale, Kecamatan Dua Pitue. Kades terpilih berdasarkan pilkades 15 Oktober 2023 lalu, yakni Ashar Sose.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com