Katasulsel.com, Soppeng — Advokat Supriansa Mannahawu, anggota partai Golkar yang duduk di Komisi III DPR-RI, tengah menjadi sorotan di tengah masa kampanye legislatif. Banyak yang memperhatikan fokus elektoral yang dipilih oleh para calon legislator, termasuk Supriansa Mannahawu yang memilih untuk fokus di wilayah elektoralnya di delapan kabupaten dan satu kota di Sulawesi Selatan, di samping kampung halamannya di Soppeng yang memiliki 7,66 persen pemilih.

Supriansa juga mewakili tujuh kabupaten lainnya, yakni Maros (11,67%), Pangkep (10,51%), Barru (5,86%), Wajo (12,34%), Bone (24,74%), Sinjai (8,26%), Bulukumba (14,34%), dan Kota Parepare (4,62%). Mengingat angka pemilih di Dapil II Sulsel sebesar 2.375.339 atau 35,61 persen dari total pemilih di Sulsel 6,67 juta pemilih di tiga dapil DPR, Supriansa Mannahawu tentu memiliki peluang besar untuk menjadi salah satu perwakilan rakyat di DPR-RI.

Namun, Supriansa Mannahawu membersihkan fokus elektoral ternyata tidak mengabaikan kampung halamannya. Selama dua pekan terakhir, Supriansa Mannahawu sibuk berkampanye di delapan kabupaten dan satu kota, namun ia masih memperhatikan wilayah elektoralnya di kampung kelahirannya, Watansoppeng. Ia bahkan memilih untuk berusaha shalat subuh berjamaah di Masjid Raya Soppeng seperti saat menjabat wakil bupati dua tahun yang lalu. Menurut Supriansa, pengalaman itu sangat berkesan secara spiritual.

Berkantor di daerah Makassar, Sulawesi Selatan, Supriansa Mannahawu merupakan mantan Wakil Bupati Soppeng (2016-2018) yang kini berusaha memperjuangkan kepentingan rakyat dari wilayah-wilayah yang ia wakili di DPR-RI. Ia mengklaim bisa meraih separuh suara di elektoral kampung halamannya, menunjukkan komitmennya untuk melayani rakyat dan memperjuangkan suara mereka di parlemen.

Sebagai anggota Komisi III DPR-RI yang duduk di parlemen nasional dari 9 daerah elektoral terpanas di Sulsel, Supriansa Mannahawu menjadi harapan banyak orang untuk memperjuangkan kepentingan rakyat di wilayah Sulawesi Selatan, khususnya di daerah yang ia wakili. Ia memiliki pengalaman dan keahlian sebagai seorang advokat, serta telah teruji sebagai Wakil Bupati Soppeng. Semoga dengan fokusnya pada wilayah elektoral yang ia wakili dan perhatiannya pada kampung halamannya, Supriansa Mannahawu dapat menjadi perwakilan rakyat yang proaktif dan berpihak pada kepentingan rakyat di parlemen.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com